Antisipasi Corona, Bupati Zahir Tindaklanjuti Perintah Gubernur

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memerintahkan Kadis PUPR untuk menambah fasilitas air bersih dan perbaikan drainase, Senin (13/04/2020).

KANALMEDAN – Pasca-kunjungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara dan gedung karantina antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)  Rabu (08/04) lalu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP langsung menindaklanjuti perintah Gubernur Edy.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sakti Alam Siregar SH, Kepala Dinas PUPR Ir Kharul Lubis, Kabag Pemerintahan Arif Hanafiah SSTP, Ketua Tim Bupati Untuk Perecepatan Pembangunan (TBUPP) Drs Syaiful Syafri MM dan Direktur RSUD dr Jhon Lihar Purba, Senin (13/4/2020) Bupati Zahir meminta agar kebutuhan sarana air bersih, perbaikan drainase, dan penimbunan lahan kosong yang berada di tengah RSUD segera diselesaikan.

Zahir menunjukkan kepada Kepala Dinas PUPR Ir Khairul Kubis dan Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH atas kekurangan jaringan air bersih dan drainase yang tidak berfungsi sehingga arus air limbah tidak mengalir.

“Kita harus benar-benar siap dan layak bahwa RSUD Batu Bara dan gedung karantina benar-benar menjadi lokasi penyelamatan masyarakat Batu Bara dari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19),” kata politikus PDI Perjuangan ini.

“Ingat, sebanyak 228 orang masyarakat kita pulang dari negara tetangga Malaysia melalui pelabuhan tikus dan sudah 40 orang dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia juga difasilitasi Gubernur Edy Rahmayadi dengan pesawat udara Malaysia Airlines karena deportasi,” tambah Zahir.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Sekda Sakti Alam Siregar SH, Kadis PUPR Ir Khairul Lubis meinjau drainase yang segera diperbaiki.

Zahir memandang, pulangnya masyarakat asal Batu Bara dari perantauan tidak mungkin ditahan, dan akan terus berkelanjutan, apalagi memasuki Ramadhan 1441 H tahun ini.

“Jadi, 15  Puskesmas harus aktif 1×24 jam antisipasi masyarakat di Batu Bara yang pulang melalui pelabuhan tikus. Kita harus cek benar-benar tingkat kesehatan mereka dan jangan sampai kita kecolongan karena kelengaan kita. Tanggung jawab kita sebagai aparatur pemerintah dan Forkopimda di daerah ini untuk menyelamatkan masyarakat Batu Bara dari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19),” tandas mantan anggota DPRD Sumut ini. (Nas)

[

Print Friendly