PDP Covid-19 Meninggal di RS Martha Friska Medan

KANALMEDAN – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Martha Friska Multatuli, Kota Medan, meninggal dunia, Rabu (8/4) malam.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi di Medan, Kamis (9/4/2020) membenarkan adanya seorang PDP Covid-19 yang meninggal di RS tersebut.

PDP Covid-19 itu berinisial FG berusia 46 tahun, asal Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

 “Ada PDP yang meninggal di Martha Friska baru saja,” katanya.

 Aris menyebutkan, pasien tersebut belum diketahui apakah positif terpapar Covid-19. Sebab terhadap PDP tersebut belum sempat dilakukan rapid test atau pemeriksaan cepat.

 PDP tersebut, kata Aris, rencananya akan langsung dikebumikan di tempat pemakaman khusus (TPK) korban Covid-19 di Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan.

 “Pasien akan akan dikebumikan,” katanya.

Untuk data kasus Covid-19 di Sumatera Utara, hingga Rabu jumlah orang yang positif terinfeksi Covid-19 berjumlah 84 orang, dimana 55 orang positif berdasarkan PCR, dan 29 orang berdasarkan rapid test.

Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 140 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3.323 orang. Kemudian, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah tujuh orang, sedangkan yang berhasil sembuh berjumlah delapan orang. (ANT/Nas)

Print Friendly