Dinkes Batu Bara Tetapkan 13 ODP Corona

KANALMEDAN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara Wahid Khusyairi menetapkan di Kabupaten Batu Bara ada 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wahid Khusyairi dalam rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) di Aula rumah Dinas Bupati Batu Bara di Tanjung Gading,Jumat (20/3).

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Ketua DPRD Batu Bara M Syafii SH, Dandim 0208 Asahan diwakili oleh Kapten Inf Salam Rambe, Sekdakab Sakti Alama Siregar, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, Kepala BPBD, Kapuskesmas se-Kabupaten Batu Bara, OPD, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Batu Bara, serta Kalapas Labuhan Ruku dan pihak Imigrasi.

Dalam rapat tersebut selain telah menetapkan 13 ODP, Pemkab Batu Bara telah menetapkan Status Siaga Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) di Kabupaten Batu Bara.

Untuk itu Pemkab Batu Bara membentuk Gugusan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19)
dan Social distancing melawan Corona Virus (Covid – 19) di Kabupaten Batu Bara serta meningkatkan ketahanan daerah di bidang kesehatan.

Juga ditetapkan mempercepat penanganan Covid-19 melalui sinergi antarlintas sektor. Meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran Covid-19.
Selanjutnya, meningkatkan sinergi pengambilan kebijakan operasional, kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespons terhadap Covid-19. (Nas)

Print Friendly