Kabid Dinas Kesehatan Sumut Pembina Upacara di MAN 1 Medan

KANALMEDAN – Kabid Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Nelly Fitriani, M.Kes  ( foto) tampil sebagai pembina upacara di  MAN 1 Medan,  Senin (16/03).

Hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah Indonesia dalam pencegahan dan pengendalian virus atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. Ini sabagai tindak lanjut pelaksanaan protokol pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan memperhatikan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah/madrasah.

Nelly Fitriani mengatakan, Covid-19apat dicegah dengan membiasakan diri untuk senantiasa mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan madrasah.

Ia mengajak masyarakat  agar tetap bersikap tenang, tidak panik, tidak berlebihan membeli kebutuhan, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok, berprilaku hidup sehat bersih dan menjaga kesehatan diri, dan tersedianya sarana cuci tangan pakai sabun diinstitusi masing-masing.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan akan menyediakan sarana cuci tangan dengan memakai sabun dan akan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan yang selama ini telah konsisten menjaga keberishan dan kesehatan lingkungan madrasah.

“MAN 1 Medan akan senantiasa melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) dan mensosialisasikan kepada guru-guru, staf pegawai, dan seluruh siswa/i MAN 1 Medan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan madrasah untuk mencegah virus corona di lingkungan madrasah,” katanya. (Sor)

Print Friendly