MAN 3 Medan Sosialisasikan Madrasah Berbasis SKS

KANALMEDAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan, melaksanakan sosialisasi madradah berbasis SKS (Sistem Kredit Semester), di Aula MAN 3 Medan, Sabtu (22/2).

Kepala MAN 3 Medan, Nurkholida Lubis MPd mengatakan, ke depan sistem SKS akan diterapkan di madrasah. Dengan program sistem SKS ini, siswa bisa tamat lebih cepat tanpa harus menempuh waktu tiga tahun atau 6 semester sebagaimana sistem yang berlaku selama ini.

Untuk itu, kata Kholida, guru diharapkan dapat mengerti dan memahami terkait penerapan SKS tersebut.

Salah satu upaya untuk dapat mengenal dan memahami program SKS tersebut, perlu ada edukasi pada guru sehingga dalam penerapannya berjalan lancar.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para guru khususnya guru MAN 3 Medan dan guru se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MAN 3 Medan dapat lebih memahami tentang penerapan sistem SKS itu” kata Kholida seraya menambahkan, dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, MAN 3 Medan terus berbenah diri baik dalam meningkatkan keprofesionalan guru serta mewujudkan madrasah terpadu Medan.

Dalam sosialisasi tersebut, panitia mengundang dan mendatangkan narasumber dari Kementerian Agama RI, di antaranya Prof Dr Muhammad Mufti Mubarok dan Dr Suwardi.

Sebelumnya, MAN 3 Medan juga telah melaksanakan Workshop tentang teknik menulis buku. Hal ini adalah salah satu program Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami SH MAP, dimana seorang guru diharapkan dapat menulis satu guru satu buku.

Kakanwil berharap agar peserta mengikuti workshop secara serius, sehingga program menulis satu guru satu buku dapat terwujud.

“Mari kita ikuti workshop ini dengan serius dan fokus pada materi yang disampaikan narasumber,” harap Kakanwil. (Sor)

Print Friendly