Kakanwil Kemenagsu Akan Realisasikan Kampung Moderasi

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pembangunan Bidang Agama Renstra 2015-2019 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Ruang Sidang Kanwil Kemenagsu, Jumat (14/2).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, forum ini sangat baik dan penting dalam rangka mendalami renstra tahun 2020. Kehadiran Balitbang tepat dan momentum FGD ini harus dimaksimalkan guna mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi umat.

Dalam FGD ini diharapkan bisa melahirkan gagasan bagus dalam bidang keagamaan terutama program moderasi beragama.

Kakanwil mengatakan bahwa ia ingin merealisasikan ‘Kampung Moderasi’. Nantinya kampung tersebut mempunyai pusat informasi tentang agama yang ada dan disebut dengan Pondok Moderasi atau Pondok Kebahagiaan.

“Program Kampung Moderasi ini, akan direncanakan dan sudah ada role modelnya. Saya juga berharap bahwa di setiap kecamatan nanti ada Kampung Moderasi/Pondok Kebahagiaannya,” tambah Kakanwil.

FGD Evaluasi ini diikuti oleh Balitbang Kementerian Agama RI, Pembimas, Kabag, dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Sebelumnya Balitbang Kemenag RI sudah melakukan FGD yang sama dengan FKUB Sumatera Utara, Baznas Sumatera Utara, dan BWI Sumatera Utara. (Sor)

Print Friendly