Makin Sporty dan Seksi, New Honda Civic Hatchback Meluncur di Medan

Pia Perdana, Marketing Promotion Event PT Prospect Motor bersama Resha Catur Winarno dan perwakilan IDK Group dan Honda Arista diabadikan bersama saat peluncuran New Honda Civic Hatchback RS di Medan, Sabtu (8/2). (foto kanalmedan/nas)

KANALMEDAN –  PT Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback di Medan, Sabtu pagi (8/2). Mengusung Emblem RS, New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan tampilan semakin sporty sekaligus seksi dengan berbagai perubahan di bagian eksterior dan interior.

“Produk teranyar Honda ini ditargetkan terjual sekira 30 unit melalui SPK (surat pemesanan kendaraan) saat diluncurkan di Medan hari ini,” kata kata Pia Perdana selaku Marketing Promotion Event PT Prospect Motor, didampingi Field Operation Area Sumatera Utara (Sumut) Resha Catur Winarno, Erizal dan Abror dari Istana Deli Kencana (IDK) serta perwakilan Arista Group,  saat peluncuran New Honda Civic Hatchback RS di Mutia Garden Resto, Jalan Cut Mutia Medan.

Pia mengatakan, pasar untuk Honda Civic Hatchback di Medan terus tumbuh. Itu terlihat sejak diluncurkan pada 2017 sampai akhir 2019 lalu, tercatat lebih 140 Honda Civic Hatchback terjual di Kota Medan.

“Ditahun 2019 sendiri, Honda berhasil mencapai pangsa pasar segmen Hatchback di kota metropolis ini sebesar 42,6 persen dengan kontribusi penjualan dari Honda Jazz sebesar 39,2 persen dan Honda Civic Hatchback sebesar 3,3 persen atau setara 33 unit,” kata Pia.

Erizal dari IDK menambahkan, dengan dukungan popularitas Honda pada segmen Hatchback serta didukung oleh model yang digemari konsumen seperti Honda Jazz RS, maka jelas Honda menjadi market leader pada segmen hatchback.

Kehadiran civic hatchback sendiri, katanya, memberikan pilihan bagi konsumen ‘step up’ dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish, sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik.

“New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘heritage’dari keluarga civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan global spoty icon dari Honda. Sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan makin stylish sesuai dengan tema ‘sexiness intensified’ yang diusungnya,” urai Erizal.

Menelisik kabin new Honda Civic Hatchback RS juga tetap dibekali dengan berbagai fitur canggih untuk kenyamanan di dalam kabin. Dikonsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan capacitive touch screen 7 inchi dengan smartphone connection untuk android dan iOS.

“Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui steering switch control yang terdapat di roda kemudi.  Sementara fitur hands free telephone switch yang memungkinkan  pengemudi menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi,” tuturnya.

Abror menambahkan, New Honda Civic Hatchback RS dibandrol dengan harga Rp500.750.000.  “Namun konsumen harus inden selama 30 hari. Karena stok yang tersedia hari ini sudah dipesan konsumen,” katanya. (Nas)

Print Friendly