Bupati Zahir: Tahun 2020 Tahun Kerja dan Prestasi

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap didampingi Sekda Sakti Alam Siregar dan Asisten II Sahala Nainggolan memberi arahan kepada jajaran Dinas Pettanian, Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan serta Perkebunan.

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, M.AP menegaskan, masa-masa maffing, perencanaan dan kerja pada tahun 2019 sudah berlalu. Karenanya pada tahun anggaran 2020 dijadikan sebagai tahun kerja dan prestasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Zahir didampingi Sekda Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar dan Asisten II Bidang Ekonomi Sahala Nainggolan, SP di hadapan jajaran Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perkebunan beserta para Penyuluh Pertanian, di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (3/2/2020).

Zahir mengingatkan, seluruh Kepala Dinas, Kabid dan Kasi harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Bekerja menyesuaikan Renstra 5 tahun dan Renja tahunan, sehingga para pejabat di masing-masing dinas dapat bekerja secara maksimal.

“Bekerjalah dengan baik. Pedomani data masing-masing dinas dalam bekerja. Baik data pertanian, peternakan, perkebunan dan hasil produksi, sekaligus terjun ke desa-desa. Bimbing masyarakat petani, peternakan dan perkebunan sehingga produksi bisa meningkat,” kata Zahir.

Zahir juga menegaskan, dirinya tidak mau mendengar masyarakat petani, peternak dan perkebunan mengeluh dalam bekerja yang disebabkan karena kekurangan, seperti kekurangan pupuk, pestisida serta tidak pernah mendapat bimbingan dari aparat dinas terkait dan penyuluh.

Termasuk karena harga panen menurun sehingga para petani mengeluh. “Dalami regulasi agar petani dapat terbantu, tidak terbelit rentenir. Sehingga dalam bekerja petani dapat meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 60 menit itu, masing-masing Kepala Dinas dan Bidang terjadi dialog dengan Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, M.AP. Di antaranya Kepala Dinas Pertanian Ridwan, SP. Selanjutnya Ir Azwar, drh. Emmy yang disaksikan Sekda Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Asisten II Sahala Nainggolan dan Dirut BUMD Ir Rapolo Siregar. (Nas)

Print Friendly