Mulia : Perbaikan Drainase jangan Musim Hujan

KANALMEDAN – Anggota DPRD Medan dari daerah pemilihan (dapil) V, Mulia Syahputra Nasution meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan untuk tidak melakukan perbaikan drainase pada musim hujan. Sebab, kondisi tersebut mempengaruhi hasil pekerjaan.

Demikian disampaikannya saat membacakan hasil reses dapil V meliputi Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, dan Medan Tuntungan, pada sidang paripurna di gedung dewan, Senin (6/1).

“Perbaikan diluar musim hujan akan menghasilkan kualitas yang bagus,” urainya.

Dia menyarankan, dilakukan peninjauan di lokasi yang perlu perhatian akibat banjir apabila kondisi drainase dalam keadaan rusak.

Ketua TIDAR Kota Medan itu juga meminta Dinas Kebersihan dapat mengangkut sampah secara rutin agar tidak terjadi penumpukan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Sementara juru bicara dapil III DPRD Medan Modesta Marpaung meminta Pemko Medan segera memperbaiki jalan dan drainase di Gang Kelabu, Jalan Bukit Barisan I Kelurahan Darat II. Sebab, jalan tersebut sudah dikeluhkan warga sejak 2015 lalu namun belum digubris. 

“Melalui paripurna ini, kita minta Plt Walikota Medan pak Akhyar Nasution segera mengintruksikan jajarannya untuk memperbaiki jalan dan drainase yang ada di Jalan Bukit Barisan Gang Kelabu tersebut. Karena disana ada rumah ibadah dan sekolah mengaji,” ungkap Modesta. 

Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu menyarankan, Pemko Medan tidak ‘mengabaikan’ keluhan warga Gang Kelabu tersebut. Apalagi, saat ini sudah ada Dana Kelurahan yang dialokasikan untuk membantu percepatan pembangunan di kota Medan.

“Jadi, saya kembali tekankan agar dilakukan perbaikan jalan (Gang Kelabu) itu karena sudah lama dikeluhkan,” imbuhnya. (Jen)

Print Friendly