Menag Ikut Senam Kerukunan Bersama ASN Kemenagsu dan Tokoh Agama

KANALMEDAN – Menteri Agama (Menag) RI Jenderal TNI ( Purn) H Fachrul Razi, silaturrahmi  dengan  ASN Kementerian  Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu) serta ikut senam kerukunan di lapangan Asrama Haji Medan, Sabtu ( 4/1).

Senam kerukunan yang dihadiri ribuan orang  tersebut adalah sebagai rangkaian dari peringatan Hari Amal Bakti ( HAB) ke-74 Kemenag 2020.

Dalam kesempatan tersebut Menag RI dengan tokoh lintas agama juga menandatangani deklarasi anti radikalisme.

Dalam sambutannya, Menag  mengajak semua ASN Kemenagsu meningkatkan kinerja dan pelayanan serta  menjaga dan memihara kerukunan agar tetap kondusif.

Menurut Menag,  kerukunan umat beragama di Sumatera Utara  di atas rata-rata nasional. “Tolong ini dijaga betul-betul, karena dengan itu kita bisa hidup rukun dan damai,” kata Menag.

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyampaikan bahwa siswa madrasah dan pesantren yang mempunyai ilmu agama tinggi  jangan sampai tidak punya pekerjaan. Oleh sebab itu, ke depannya akan ditambahkan ilmu-ilmu pengetahuan yang membuat mereka bisa bersaing merebut lapangan kerja.

“Kita ingin mereka ilmu agamanya tinggi, iman dan takwanya tinggi, punya pekerjaan untuk menjadi manusia yang berguna bagi umat dan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami SH MAP, mengucapkan terimakasih pada Menag atas kehadirannya di Sumatera Utara dan ikut senam kerukunan bersama dengan ASN dan tokoh lintas agama Sumut.

“Atas nama Kanwil Kemenagsu,  mengucapkan selamat datang di Sumatera Utara dan terimakasih atas berkenannya bapak Menag  ikut senam kerukunan bersama ASN dan tokoh lintas agama” kata Kakanwil. (Sor)

Print Friendly