Kakankemenag Medan Impun Siregar Raih Gelar Doktor

KANALMEDAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Drs H Impun Siregar, MA meraih gelar doktor setelah lulus ujian promosi doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Rabu (18/12).

Disertasinya berjudul “Nilai-Nilai Spiritualitas Aparaur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Medan” dinyatakan lulus dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76 atau Terpuji.

Impun Siregar memaparkan bahwa tujuan dari penelitiannya adalah untuk memahami apa yang dimaksud dengan nilai-nilai spiritualitas dan menganalisis bagaimana spiritualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama Kota Medan dan berupaya menciptakan pencapaian kinerja dalam meningkatkan sipritualitas Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Impun Siregar mengungkapkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai spiritualitas bagi ASN di Kementerian Agama Kota Medan adalah sebagai suatu bentuk kesadaran rohani manusia untuk berhubungan dengan kekuatan besar, menemukan nilai-nilai keabadian, menemukan makna hidup dan keindahan, membangun keharmonisan dan keselarasan dengan semesta alam, menangkap sinyal dan pesan di balik fakta yang secara menyeluruh dan berhubungan dengan hal-hal gaib.

ASN Kemenag Kota Medan, kata Impun,  telah menjalankan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang mengarah kepada kesalehan individu dan sosial. Upaya-upaya pencapaian kinerja malaui Lima Nilai Budaya Kerja (integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan) telah diciptakan dalam meningkatkan spiritualitas ASN Kemenag Kota Medan secara tegas telah dilaksanakan dengan disiplin yang tinggi seperti keharusan solat fardhu berjamaah, shalat sunat dhuha/rawatib di masjid yang ada di Kantor Kemenag Kota Medan.

Impun mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang ikut membantu secara moril sehingga ia dapat menyelesaikan pendidikan Doktor (S3). (Sor)

Print Friendly