Khairussyifa Siswi MTsN 2 Medan Tulis Novel “My Parents Is My Hero”

KANALMEDAN – Salah seorang siswi MTsN 2 Medan, Kharussyfa Auliya Harahap, sukses menuangkan ide-ide  cemerlangnya di atas kertas menjadi sebuah novel berjudul “My Parents is My Hero” (Orangtua Saya Pahlawan Saya).

Khairussyifa Auliya Harahap, lahir di Medan 9 Maret 2006  dari pasangan Dasmen Harahap dan Nursafiah Rosita Siregar. Siswi MTs Negeri 2 Medan ini terinspirasi ketika dilaksanakan  ekstrakurikuler jurnalistik di MTs Negeri 2 Medan, dari situ  Syifa menemukan bakat dan hobinya sebai penulis. Lalu ia mencoba merangkai huruf menjadi kata dan kata menjadi kalimat serta kalimat menjadi sebuah alinea yang mengandung makna.

Dari semua rangkaian itu, Syifa merangkum pada satu judul yaitu  “My Parents Is My Hero ” bercerita tetang perjuangan sebuah keluarga di era melenial dewasa ini.

Karya anak madrasah yang hebat ini  tidak hanya sampai di sini, tetapi  Syifa berencana akan menulis  novel betema persahabatan dan kehidupan. Syifa berpesan kepada teman-teman yang suka menulis dan ingin membuat buku agar tidak muda putus asa dan selalu semangat serta minta doa dan dukungan kepada orang tua dan minta bimbingan guru.

Terkait karya siswa MTsN 2 Medan ini, Kepala MTsN 2 Medan, Dr Salman Munthe MSi, wakil kepala madrasah (WKM) dan  guru memberi apresiasi.

Menurut Salman, Gerakan Literasi Sekolah (GLS) harus terus dikembangkan. Bukan hanya sekadar mengajak siswa membaca buku, tapi juga sudah mulai menulis buku. 

“Mari terbitkan buku sendiri dan ajak siswa  untuk membuatnya,” ajak Salman seraya menambahkan,  semoga kegiatan yang baik ini dapat memicu dan memacu siswa lainnya  membuat bukunya sendiri.

Sormin

Print Friendly