114 Tahun PDAM Tirtanadi,Kepuasan Pelanggan Jadi Target Utama

KANALMEDAN – Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri berkomitmen akan terus berusaha dan mengidentifikasi setiap masalah dan kendala yang dihadapi perusahaan air daerah di Sumatera Utara itu.
“Bersama Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, kami saling bahu membahu untuk terus bekerja keras bagaimana meningkatkan layanan kepada masyarakat. Kepuasan pelanggan adalah target utama kami,”ujarnya saat memberikan sambutan pada acara puncak HUT 114 Tahun PDAM Tirtanadi di Medan, Minggu (15/12/2019)
Dengan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Sumatera yang terus mendukung keberadaan PDAM Tirtanadi di Sumatera Utara, Trisno mengaku walau usianya ke 114 tahun tetap diperlukan penyegaran dan perbaikan disisi Sumber Daya Manusia. Yakni, dengan melakukan aktifitas pengembangan Sumber Daya Manusia melalui program assesment.
Baginya peningkatan sumber daya manusia sangatlah urgen untuk mengembangkan dan memajukan suatu perusahaan. Produksi akan meningkat jika SDM berkualitas yang didukung maoralitas yang baik pula. Karena itu, segenap manajemen PDAM Tirtanadi berusaha terus dengan coba meningkatkan layanan produksi namun yang semuanya itu butuh proses.
“Kami berusaha terus dengan coba meningkatkan layanan produksi dengan beberapa perusahaan, namun semua itu butuh proses,” ujarnya.
Untuk itulah, ungkap Trisno memberanikan diri merubah tagline, “kami adalah publik service, perusahaan layanan masyarakat yang siap melayani masyarakat”,ujarnya seranya menyatakan nantinya juga terwujud museum PDAM Titanadi.
Sementara Wagubsu Musa Rajekshah dalam kesempatan itu berkenan meninjau sejumlah fasilitas dan kesiapan PDAM Tirtanadi untuk meningkatkan efesiansi dan efektifitas.
Ketika menyampaikan sambutannya, Wagubsu itu secara tegas meminta agar HUT PDAM Tirtanadi tidak hanya dilakukan serimonial belaka yang setiap tahunnya diperingati, apalagi usia PDAM Tirtanadi Sumut itu 114 tahun melebihi usia kemerdekaan republik ini, katanya.
“Kita menginginkan PDAM Tirtanadi bukan hanya kelak bisa meningkat produksi air, namun lebih dari itu harus bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran PDAM Tirtanadi bermanfaat dan merasa bangga,”ujar Musa Rajekshah.
Untuk itu, Musa Rajekshah meminta agar pihak PDAM Tirtanadi benar-benar mampu melakukan kerja-kerja yang terarah dan tepat sasaran seperti misalnya mampu menekan persentase kehilangan air atau water losses yang masih mencapai 30 persen hingga saat ini.
Turut memberikan sambutan dari Dewan Pengawas Hj Sabrina akan pengawal kebijakan dan memberi saran-saran untuk meningkatan dan kemajuan PDAM Sumut ke depan yang lebih baik seiring dengan usiannya yang sudah tergolong dewasa. Untuk itu, bagaimana melayani pelanggal secara maksimal terus diupayan oleh para direksi dan segenap manajemen PDAM tirtanadi.
Dalam peringatan puncak HUT ke-114 itu, terlihat sederhana dilakukan.Kegembiaraan juga terpancar dari karyawan yang hadir seiring adanya lucky draw yang disiapkan panitia. (Jen)

Sesi serimonial puncak peringatan HUT ke 114 PDAM Tirtanadi.

Print Friendly