DPRD Palas Sharing Penerimaan CPNS ke DPRD Medan

KANALMEDAN – Sejumlah anggota Komisi A DPRD Kabupaten Padang Lawas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Medan, Selasa (19/11). Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Padang Lawas, Supriandi (PAN), Wakil Ketua, Jamaluddin Hasibuan (Demokrat), dan Sekretaris, Raja Aslin (Nasdem) disambut Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga didampingi sejumlah staf Sekretariat DPRD Medan.

“Kami menyambut baik kunjungan kerja ini, dan disini kita dapat sharing atau berbagi pendapat. Diantaranya membahas terkait penerimaan CPNS serta pengembangan pendapatan asli daerah (PAD),” ungkap Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Dikatakannya, dalam konsultasi tersebut juga berbagi berkaitan dengan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, seiring dengan kemajuan teknologi. “Diantaranya e-budgeting dan lainnya untuk menuju sistem pemerintahan yang lebih baik,” sebut Ihwan. 

Terkait penerimaan CPNS pada tahun 2020 mendatang, diakuinya, DPRD Medan saat ini belum mendapatkan secara pasti rincian biayanya karena belum adanya alat kelengkapan dewan (AKD), sehingga belum diketahui secara pasti biaya dan teknisnya. 

“Mungkin dengan terbentuknya AKD nanti, kita akan tahu lebih rinci lagi mengenai biaya penerimaan CPNS dan prosesnya seperti apa,” bilang Ihwan. 

Untuk PAD, sambung Ihwan, DPRD dan Pemko Medan masih terus menggenjot pajak untuk meningkatkan PAD, terutama pajak restoran dan parkir. 

Sementara Ketua Komisi A DPRD Padang Lawas, Supriandi berterimakasih atas sambutan kunjungan kerja yang telah diberikan, sehingga dapat berkoordinasi dan konsultasi berkaitan dengan penerimaan CPNS dan Pendapatan Asli Daerah. 

“Karena potensi daerah ini kami lihat cukup bagus pengembangannya ke depannya, sehingga kita cari referensi disini untuk sistem penerimaan CPNS dan kembangkan PAD,” paparnya. (Jen)

Print Friendly