Jajaran Madrasah dari Tiga Kemenag “Ngopi” di Wong Rame

KANALMEDAN- Para Kepala seksi (kasi), kepala madrasah, guru dan   pengawas madrasah  dari tiga Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota yaitu Kemenag Deli Serdang, Kemenag Serdang Bedagai dan Kemenag  Kota Medan, Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di Wong Rame Pantai Cermin, Sabtu (16/11).

Acara  Ngopi tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Iwan Zulhami SH MAP didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H Mustapid MM.

Dalam sambutannya, Iwan Zulhami  mengatakan, kegiatan Ngopi sudah  dilaksanakan beberapa kali di tempat berbeda dan Ngopi di Wong Rame merupakan kegiatan  yang ke 5.

Ia berharap, pertemuan tersebut tidak hanya sekedar Ngopi, tetapi harus ada output untuk kemajuan  pendidikan  madradah menuju  madrasah hebat bermartabat.

Menurut Iwan, kemajuan  pendidikan madrasah  adalah tanggung jawab  bersama  terutama pendidik, pengawas dan stakeholder lainnya yang terkait dengan pendidikan.

“Kitalah yang bertanggung jawab dan  menjadi peran utama untuk memajukan pendidikan madrasah,” kata Iwan.

Sementara itu, ketua panitia yang juga sebagai Kakan Kemenag Sergai, Dr H Sarmadan Nur Siregar MPd mengatakan, acara Ngopi  terlaksana berkat sinergitas dan  kerjasama dari tiga kemenag yaitu   Kemenag Kota Medan, Deli serdang dan Serdang Bedagai.

Tujuannya, antara lain untuk menjalin dan mempererat  silaturahmi antara sesama  kepala, guru, dan pengawas madrasah dan praktisi pendidikan lainnya dalam rangka upaya membangun dan memajukan madrasah menuju madrasah hebat bermartabat.

Dalam kesempatan  itu, Sarmadan juga mengatakan bahwa  Kemenag Sergai telah meluncurkan sebuah program keumatan  berupa program bedah rumah.

“Alhamdulillah, kita baru selesai melaksanakan bedah/renovasi rumah di  dua tempat di Kabupaten Sergai. Ini adalah salah satu  wujud kesalehan sosial para ASN khususnya Kemenag Sergai  dengan menyisihkan sebagian rezkinya untuk berinfak dan bersedekah,” kata Sarmadan. (Sor)

Print Friendly