Pimpinan DPRD Medan Dilantik, Hasyim Janji Jalin Kerjasama dengan Pemko

KANALMEDAN – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan  periode masa jabatan  2019-2024 resmi dilantik. Peresmian dan pengambilan sumpah/janji   dilakukan dalam rapat paripurna dipimpin Ketua Sementara, H Ihwanuddin Ritonga  di gedung DPRD Medan,  Jum’at (08/11/2019).

Hasyim SE (PDI Perjuangan)  resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Medan priode 2019-2024, sedangkan tiga lainnya dilantik menjadi akil Ketua, masing-masing  H Ihwan Ritonga SE,MM (Gerindra), H Rajuddin Sagala SPdI (PKS) dan HT Bahrumsyah SH,MH (PAN).

Pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Medan itu, dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, dihadiri Plt alikota Medan Akhyar Nasution, Ketua KPU Medan,Ketua Bawaslu Medan,OPD dan pimpinan Partai Politik.

Penetapan pimpinan dilakukan sesuai  SK Gubernur No. 171.11407/680/2019 tentang Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Medan.

Ketua DPRD Medan yang baru dilantik, Hasyim SE,  dalam sambutan usai dilantik mengharapkan dukungan kerja sama dan komunikasi intensif dari Plt Wali Medan, para pimpinan Parpol serta komponen masyarakat. Sehingga tugas kedewanan berjalan dengan lancar.

Sedangkan menjawab Wartawan, Hasyim menyatakan bertekad akan melaksanakan tugas dan fungsinya lebih maksimal,  dalam memperjuangakan aspirasi masyarakat. Mendukung terujudnya visi dan misi Pemko Medan, menuju kota Medan yang lebih baik.

Dia mengatakan, setelah dilantik ada banyak program yang sudah harus segera dituntaskan. Oleh karena itu, dia meminta agar anggota dewan kompak dan bergerak cepat untuk menyelesaikan program-program tersebut.

Kepada masyarakat Kota Medan, dia juga berharap agar bersinergi dengan DPRD Medan. Salurkan aspirasi dengan baik, agar dapat diperjuangkan dan diujudkan Pemko Medan dengan baik.

Sementara itu, PLt  Walikota Medan Akhyar Nasution  mengungkapkan, atas nama Pemko Medan  mengucapkan selamat atas dilantiknya  Hasyim SE dan ketiga wakilnya.

Menurutnya, amanah itu dapat diemban dengan baik dan pimpinan serta anggota DPRD dapat membawa aspirasi masyarakat untuk membawa Kota Medan  semakin maju, sejahtera, bermartabat serta mampu merealisasi kemandirian ekonomi dengan selalu mempertahankan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia.

Dia yakin, DPRD Medan priode 2019-2024  dapat menjalankan amanah yang diberikan rakyat. Sinergi antara DPRD  Medan dengan Pemko Medan, menurut Akhyar, sangat penting dilakukan guna  menggerakkan program dan kegiatan pembangunan.  Sinergitas itu, harus tetap terjalin  agar mampu melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan.

“Kami  berharap agar kordinasi, kerjasamadengan Pemko Medan makin solid.  Sinergitas hubungan eksekutif dan legislatif dapat dikuatkan, untuk mengawal pembangunan Kota Medan yang lebih maju”, kata mantan anggota DPRD Medan ini.

Akhyar berharap pimpinan dewan dapat menciptakan dan menjaga iklim DPRD Medan senantiasa baik, harmonis dan humanis. “Hendaknya semua unsur dapat menjaga kualitas DPRD Medan sehingga dapat menerima apirasi masyarakat untuk didengar dan diimplementasikan. Semoga masa jabatan lima tahun ini senantiasa diisi dengan kesungguhan bekerja. Mari bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas,” ajaknya.

Dalam sambutannya, Akhyar juga mengajak warga Kota Medan mengurangi penggunaan kemasan plastik demi kelestarian lingkungan, kebersihan dan keselamatan anak serta cucu.

“Mulai hari ini, mari kita gunakan tumbler dalam aktivitas sehari-hari. Ini menjadi salah satu langkah konkrit kita untuk mengurangi sampah plastik serta upaya menjaga alam dari kerusakan lingkungan demi hidup anak cucu di masa mendatang. Semoga Allah SWT meridhoi setiap niat baik dan langkah kita dalam bekerja,” pungkasnya. ( ADV)

Print Friendly