PS Concordia UHN Medan Berjaya di JWCF

KANALMEDAN – Paduan Suara (PS) Concordia Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan berjaya di ajang  Jakarta World Choir Festival (JWCF) 2019 dengan meraih 2 medali emas untuk 2 kategori yang diikuti dan 1 piala champion kategori.

“Satu medali emas dipersembahkan melalui kategori Foklore dan satu lagi untuk kategori Mixed Choir,” kata Wakil Rektor III UHN Medan Dr Ir Sindak Hutauruk, MSEE saat menyambut kedatangan tim PS Concordia UHN di Kampus UHN Medean, Senin (28/10).

Rektor UHN Medan Dr Haposan Siallagan SH, MH  saat menyambut tim tersebut mengharapkan PS Concordia UHN Medan menjadi unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang menjadi panutan di Sumatera Utara, dan khususnya di lingkungan UHN.

“Tim PS Concordia UHN Medan yang sebelumnya tampil mengesankan dalam berbagai festival internasional dan nasional hendaknya bisa jadi teladan pembangunan karakter, inovasi, dan kreativitas,” tegas rektor seraya menambahkan, prestasi nasional dan internasional yang diraih tim PS Concordia UHN Medan sangat mengharumkan nama Sumut.

Dia juga mengatakan, saat ini tagline universitas yang dipimpinnya adalah “UHN In HARMONI”. Karenanya rektor mengharapkan ke depan lulusan UHN bisa bersaing di tarap nasional dan internasional.

“Kita telah mendesain pendidikan yang memberdayakan semua UKM. Sasaran UKM membuat mahasiswa lebih intens belajar, bersosialisasi, dan wahana sharing yang sifatnya membangun dan pembentukan karakter,” ungkap rektor.

WR  III Sindak Huaturuk menambahkan, UKM akan terus diberdayakan dan didorong untuk bisa berkompetisi dalam even yang lebih besar. ”Segala upaya akan dilakukan agar semua UKM mampu mendorong karakter mahasiswa. Apa yang diraih oleh PS Concordia mampu merupakan produk pembinaan UKM yang berkesinambungan,” kata Sindak seraya menyatakan universitas akan terus memfasilitasi agar UKM ini terus mengharumkan nama UHN Medan dan Sumut di berbagai ajang nasional dan internasional. (Nas)

Print Friendly