Edwin: Pemko Medan Harus Berikan Perhatian Khusus Korban Kebakaran Sentosa Lama

KANALMEDAN – Ketua FPAN DPRD Medan, Edwin Sugesti SE, MM meninjau lokasi kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Kamis (24/10). 

Dalam kunjungan itu, Edwin mendesak Pemko Medan memberikan perhatian dan penanganan khusus terhadap para korban kebakaran di daerah tersebut. Pasalnya, para korban masih kebingungan untuk mencari tempat tinggal kedepannya.

“Kita berharap perhatian Pemko Medan agar menyediakan dan membangun pemukiman sementara untuk warga. Begitu juga bantuan logistik yang dibutuhkan warga juga diharapkan tidak terputus-putus, mengingat musibah kebakaran melanda warga tersebut umumnya hanya menyisakan pakaian di badan mereka,” tekannya.

Dia memastikan FPAN DPRD Medan akan terus menyuarakan dan memperjuangkan kepada Pemko Medan untuk segera membangun kembali tempat tinggal sementara. “Perlu kerjasama dengan semua pihak terkait untuk membangun kembali rumah warga,” bebernya.

Salah seorang korban kebakaran, Asniar mengaku sangat terpukul dan berat menerima kenyataan tempat tinggal dan harta benda miliknya hangus dilahap si jago merah. “Saat kebakaran, saya hanya bisa selamatkan hanya cucu saya saja, lainnya sama sekali tidak. Sehingga seluruh pakaian kami maupun surat  penting lainnya seperti ijazah sama sekali tidak terselamatkan,” imbuhnya. 

Lurah Sei Kera Hulu, Mustofa mengaku pihaknya sudah berulang kali berkomunikasi dan menertibkan posko yang berdiri di luar Pemko Medan. “Kita berharap disatukan saja, tapi kita juga tidak bisa melarangnya karena itu inisiatif mereka atau sejumlah korban juga,” paparnya. (Jen)

Print Friendly