Miliki 10 Kursi DPRD, Gerindra Buka Penjaringan Bacalon Walikota Medan

KANALMEDAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan mulai membuka penjaringan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Kendati telah memiliki 10 kursi di DPRD Medan dan dapat mengusung calon sendiri pada Pilkada Kota Medan tahun 2020, DPC Partai Gerindra Kota Medan tetap membuka koalisi dengan partai manapun. Begitu juga dengan calon yang diusung, DPC Partai Gerindra Kota Medan membuka penjaringan terhadap kader maupun non kader.

“Kita siap berkoalisi dengan siapapun, kami terbuka. Penjaringan juga terbuka untuk siapapun, baik kader maupun non kader,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, kepada wartawan, Selasa (22/10).

Bobby mengurai, DPC Partai Gerindra Kota Medan membuka jadwal pendaftaraan bacalon Walikota Medan dari tanggal 25 Oktober hingga 15 November 2019.

“Sesuai keputusan Rapimnas di Hambalang 16 Oktober kemarin, kita mulai buka pendaftaraan untuk pengambilan formulir pada 25 Oktober hingga 5 November 2019. Lalu pengembalian dari tanggal 6 sampai 15 November 2019,” ungkap Bobby kepada wartawan, Selasa (22/10).

Lalu pada 23 November 2019, pihaknya menggelar penyampaian visi-misi bakal calon terhadap pengurus DPC, Pengurus Anak Cabang (kecamatan) dan pengurus ranting (kelurahan) se-kota Medan.

Dalam proses penjaringan ini, kata Bobby, DPC Partai Gerindra Kota Medan telah menunjuk Budi Azhar Siregar sebagai Ketua Tim Penjaringan, dan Eko Tobing sebagai Sekretaris Tim Penjaringan berikut unsur tim penjaringan lainnya.

Ketua Tim Penjaringan, Budi Azhar Siregar menambahkan, penyampaian visi-misi terhadap infrastruktur partai dan kader perlu dilakukan agar apa yang menjadi program bakal calon dalam membangun kota Medan 5 tahun kedepan, dapat diketahui langsung oleh seluruh kader Gerindra di kota Medan.

“Seluruh kader harus turut bertanggungjawab dalam memenangkan dan mengamankan siapapun bakal calon nantinya mendapat tiket dari DPP Partai Gerindra,” urai Budi seraya menjelaskan DPD Partai Gerindra Sumatera Utara juga akan melakukan survey internal dan wawancara (fit and proper test) kepada bakal calon yang telah resmi mendaftar ke Partai Gerindra.

Bagi bakal calon yang hendak mendaftar dapat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Kota Medan di Jalan Abdul Manaf Lubis Medan Helvetia, atau menghubungi kontak person 081376848888 (Budi) atau 082367073074 (Silvi). (Jen)

Print Friendly