FRAKSI PAN DPRD MEDAN FOKUS UTAMAKAN PELAYANAN KESEHATAN


KANALMEDAN –Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Medan periode 2019-2024 akan fokus dalam persoalan kesehatan warga Kota Medan. Melalui validasi yang tengah dilakukan Pemko Medan, pada tahun 2021 seluruh warga Kota Medan bisa Universal Health Coverage (UHC).

“Artinya, tahun 2021 mendatang, warga Kota Medan harus memiliki jaminan kesehatan,” ungkap Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah kepada wartawan, kemarin.

Fokus kedua, sambung politisi yang dipercaya menjabat Wakil Ketua DPRD Medan itu, yakni aset-aset Pemko Medan yang bernilai miliaran rupiah bahkan hingga triliunan namun tidak tersertifikasi dan terdata jelas.

“Masih banyak aset Pemko Medan yang belum terdata dan tidak jelas. Sehingga banyak dari aset tersebut yang justru beralih ke pihak lain,” paparnya.

Sedangkan untuk fokus ketiga, Fraksi PAN DPRD Medan akan menyoroti rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Medan. Sehingga pembangunan Kota Medan akan mangkrak karena minimnya PAD tersebut.

“Untuk pajak daerah, khususnya pajak restoran, pajak reklame, dan pajak parkir, akan kita perjuangkan. Pemko Medan juga harus menegakkan perda yang telah di miliki,” tukasnya.

Berdasarkan hasil rapat, Bahrumsyah menerangkan, pihaknya sepakat menetapkan Edwin Sugesti Nasution sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Medan periode 2019-2024. Sedangkan untuk Sekretaris, dijabat Abdul Rahman Nasution, Bendahara dipercayakan kepada Sudari. Untuk Wakil Ketua Edi Syahputra, dan Wakil Sekretaris Sukamto.

Print Friendly