MAN 1 Medan Bangun Studio Musik Safarina

KANALMEDAN-Kakankemenag Kota Medan H. Impun Siregar, S.Ag, MA didampingi Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenagsu Nursyamsiah, S.Ag, MA meresmikan Studio Band dan Rekaman MAN 1 Medan yang diberi nama Studio Musik Safarina, Rabu (11/9).

MAN 1 Medan menjadikan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah sebagai momentum peresmian studio musik Safarina. MAN 1 Medan mengharapkan perubahan ke arah yang lebih baik khususnya pada bidang ekstrakurikuler seni.

“Diharapkan studio musik ini mampu menjadi sarana dan prasarana yang memfasilitasi siswa/i MAN 1 Medan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa/i MAN 1 Medan dalam seni suara,” kata Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si dalam sambutannya.

Dia mengatakan,   Studio Safarina MAN 1 Medan  dibangun untuk memfasilitasi siswa/i MAN 1 Medan dalam mengembangkan minat dan bakat dibidang seni musik dan seni suara. Diharapkan dengan adanya Studio Safarina band siswa/i nyaman dan senang untuk mengembangkan dirinya kearah yang positif dan menghidari diri dari hal-hal negatif seperti geng motor, tawuran, narkoba dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Medan H. Impun Siregar, S.Ag. MA mengatakan,  pengadaan sarana dan prasarana untuk menunjang minat dan bakat siswa/i sangat perlu dilakukan oleh seluruh madrasah yang ada di Kota Medan, terlebih Studio Safarina Band MAN 1 Medan ini sangat nyaman dan baik.

“MAN 1 Medan patut dijadikan contoh yang baik bagi madrasah lainnya yang ada di Kota Medan, bahkan contoh yang baik untuk madrasah di Sumatera Utara,” kata Impun.

WKM Humas MAN 1 Medan Kurnia Senja Siregar, S.Ag, M.Sc berharap  pada pembina ekskul band agar menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya sarana yang ada supaya tetap awet dan bagus untuk dipergunakan siswa berikutnya.

“Teruslah berlatih, belajar dan berkarya agar bakat dapat tersalurkan,” katanya. (Sor)

Print Friendly