Kakankemenag Medan Ajak Umat Beragama Jaga Kerukunan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Drs.H. Impun Siregar, MA membuka acara Dialog Lintas Agama dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi di Aula Kankemenag Kota Medan, Rabu (14/8).

Acara tersebut dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI dan Kasubbag Hukum.

Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar dalam sambutannya mengajak warga Kota Medan khususnya pimpinan majelis-majelis agama, tokoh agama dan penyuluh agama untuk berperan aktif menjaga kerukunan umat beragama, baik intern umat beragama, antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Kota Medan adalah rumah kita bersama, oleh karenanya mari kita sama-sama menjaga agar Kota Medan selalu aman, rukun dan kondusif,” ungkapnya.

Kakankemenag Kota Medan juga mengharapkan pimpinan majelis-majelis agama, tokoh agama dan penyuluh agama dapat mengantisipasi munculnya aliran-aliran sesat/sempalan serta konflik agama yang muncul di masyarakat.

Impun Siregar juga mengimbau masyarakat Kota Medan untuk melaporkan adanya aliran-aliran sesat/sempalan ke Kantor Urusan Agama (KUA) atau ke Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

“Mari kita saling menghormati, saling menghargai dan menumbuhkan sikap saling toleransi agar kerukunan umat beragama di Kota Medan tetap terjaga,” kata Impun.

Acara tersebut diikuti 30 orang peserta, terdiri dari pimpinan majelis-majelis agama, tokoh agama, penyuluh agama dan Aparatus Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Medan. Nara sumber H Syafaruddin dari kanwil kemenag sumut dan ketua FKUB Medan, H Ilyas Halim. (Sor)

Print Friendly