HUT ke-74 RI, Walikota: Lakukan yang Terbaik bagi Kota Medan

KANALMEDAN – Walikota Medan, Dzulmi Eldin, berharap semangat menyambut HUT ke-74 RI selaras dengan semangat seluruh elemen masyarakat serta para stakeholder untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Medan.

“Mari bangkitkan semangat dan rasa cinta kita terhadap Kota Medan,” ungkap Eldin kepada wartawan, usai mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD Medan, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (16/8) kemarin.

Peringatan HUT RI yang dirayakan setiap tahunnya, menurutnya, merupakan peringatan sejarah. Karenanya, seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kota Medan untuk mengambil hikmahnya guna melanjutkan hasil perjuangan dari para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Khusus bagi para ASN di lingkungan Pemko Medan, dia meminta peringatan HUT RI menjadi momentum untuk berkerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih saat ini, Pemko Medan terus fokus pada program percepatan pembangunan, salah satunya di bidang infrastruktur. Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan pada kesejahteraan warga Kota Medan secara adil dan merata.

“HUT RI yang diperingati setiap tahun ini harus menjadi satu pedoman hidup untuk memajukan bangsa ini menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Di sisi lain, Eldin mendukung terlaksananya pembangunan jalan tol dalam kota di Kota Medan, selaras dengan rampungnya pembangunan Podomoro Deli City. Sebab, hal itu akan semakin menambah pendapatan daerah Kota Medan.

Apalagi, sebut Eldin, para investor khususnya dari negara-negara yang menjadi Sister City dengan Kota Medan, sangat tertarik untuk bekerjasama dalam membangun Kota Medan.

“Jika pembangunan tol dalam kota ini terlaksana, dan rampung serta beroperasinya Podomoro, ya Alhamdulillah karena ini akan menambah pemasukan bagi Kota Medan,” tambahnya.

Eldin juga meminta ada tempat wisata kuliner yang akan jadi ikon Kota Medan. Tempatnya di area persegi sudut Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus, mulai dari Capital Building sampai areal Podomoro Deli City. “Namanya Capital Square,” harapnya.

Menurut dia, lokasi Capital Square ini sangat representatif. Selain lahan parkir yang luas, ada ruko-ruko, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, perkantoran, apartement, condominium, hotel, yang juga dilengkapi taman dan areal bermain keluarga yang sangat luas. “Jadi ini lebih besar dan terkonsep modern sebagai icon terbaru Kota Medan,” tukasnya. (Jen)

Print Friendly