Ketua DPRD Medan : Eldin Mau Nikmati Masa Tua dengan Keluarga

KANALMEDAN – Keputusan Walikota Medan, Dzulmi Eldin untuk tidak maju lagi pada Pilkada Kota Medan tahun 2020 ternyata sudah diketahui koleganya, Ketua DPRD Medan, Henry J Hutagalung.

 “Seminggu lalu, dia sudah bicara dengan saya untuk tidak maju Pilkada lagi,” ungkap penasehat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan itu, Senin (5/8).

Dikatakan Henry Jhon, keputusan Dzulmi Eldin tidak maju pada Pilkada mendatang, karena Dzulmi Eldin ingin menikmati masa tua dengan keluarga besarnya. “Dia kan, nothing to lose aja selama ini,” aku Henry.

Disinggung mengenai sosok pemimpin Medan kedepan, Henry mengaku bukan tentang anak muda dan orang tua. Namun, lebih kepada sosok yang dapat membangun Kota Medan.

 “Medan ini bukan kota kecil dengan APBD yang kategori tinggi. Banyak pembangunan yang harus dilakukan dan tantangan yang dihadapi,” imbuhnya seraya menyebutkan komposisi pemimpin Medan baiknya berasal dari kalangan birokrat dan non birokrat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengapresiasi keputusan Dzulmi Eldin tidak maju lagi pada Pilkada Medan tahun mendatang, meski berstatus petahana. Menurut penasehat Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan yang digadang-gadang maju pada Pilkada mendatang, keputusan Dzulmi Eldin tersebut membuktikan dirinya tidak ‘haus’ jabatan.

 “Saya baru tau keputusan bang Eldin tidak maju dari pemberitaan media. Tapi harus kita apresiasi, karena memberikan kesempatan bagi anak-anak muda. Itu membuktikan bang Eldin, Walikota yang tidak haus jabatan,” ucapnya.

Berbeda dengan kedua pimpinan DPRD Medan tersebut, Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Bahrumsyah mengaku belum mengetahui pasti kabar tersebut. Dia baru mendengar melalui pemberitaan media massa. Namun, sebagai partai pengusung, Bahrumsyah akan mengkonfirmasi langsung dengan Dzulmi Eldin.

 “Nanti, secara resmi akan kita pertanyakan. Karena, PAN dulu ikut mengusung,” terang Ketua Komisi II DPRD Medan itu.

Dikatakannya, segala sesuatu masih mungkin akan terjadi. Sebab, proses tahapan hingga pendaftaran masih sangat panjang. “Orang mau maju itu, mundur dulu. Biar kencang larinya. Bisa jadi, kalau rakyat atau parpol menginginkan untuk maju lagi,” ucapnya.

Diberitakan, Dzulmi Eldin membuat keputusan yang mengejutkan. Walikota Medan ini menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Medan 2020. Padahal, elektabilitasnya paling tinggi di antaranya para bakal calon wali kota yang sudah menyatakan diri siap maju.

 “Saya sudah berketetapan hati untuk tidak (maju pilkada). Cukuplah,” kata Eldin kepada wartawan saat menghadiri Festival Pesona Lokal, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8) kemarin. (Jen)

Print Friendly