Irwansyah MA: Seharusnya Kami Berhaji Bersama Tapi Allah Berkendak Lain

Irwansyah MA

KANALMEDAN – Setiap umat Islam di belahan bumi Allah  ini memiliki  niat dan keinginan sama yaitu  melaksanakan rukun Islam kelima menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Seperti halnya Irwansyah MA. Kendati ia sudah pernah melaksanakan ibadah haji puluhan  tahun lalu, tepatnya ketika masih SD, namun keinginan dan kerinduannya untuk datang kembali berziarah ke makam Rasulullah SAW dan tempat-tempat suci lainnya, selalu menjadi impian dan harapannya.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, pria yang berprofesi sebagai praktisi pendidikan di MAN 2 Model ini, menabung sebagaian dari penghasilannya untuk  biaya dan bekal perjalanan haji.

“Alhamdulillah, tak terasa sudah puluhan tahun menabung dan menunggu, akhirnya pada musim haji tahun 1440 H/ 2019 M ini, saya mendapat ‘panggilan’ untuk datang lagi memenuhi panggilan Allah SWT,” kata Kepala MAN 2 Model  Medan ini haru.

Ternyata, di balik kegembiraan dan kebahagiannya itu, ada sesuatu hal yang mengganggu pikirannya dan  selalu terbayang di pelupuk matanya yang seharusnya ikut bersama dirinya  secara bersama melaksanakan ibadah haji yaitu almarhumah istri tercinta yang sudah tiada.

“Seharusnya kami akan  berangkat secara bersama menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Tapi, Allah SWT berkehendak lain, dia terlebih dahulu berangkat untuk selamanya menghadap Allah SWT dengan  meninggalkan saya untuk selamanya,” ujar mantan kepala MAN Lubuk Pakam ini, seraya menambahkan bahwa dirinya akan  selalu berdoa agar istri tercinta ditempatkan di sorga sebagai tempat peristirahatan terkahir.

Irwansyah berangkat haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 asal daerah Kabupaten Deli Serdang. (Sor)

Print Friendly