Penyuluh Agama Islam Kemenagsu Diharapkan Juara Nasional

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H Iwan Zulhami SH MAP didampingi Kasi Penyuluh PAI Drs H Koima Siregar MM, menargetkan Penyuluh Islam Kemenagsu bisa menjadi juara nasional.

Harapan ini  disampaikan Kakanwil Kemenag Sumut pada acara Ekspos dan Presentasi Final  Penyuluh Agama IslamTeladan PNS dan Non PNS seleksi Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/7).

Iwan Zulhami mengingatkan kepada para finalis untuk berkompetisi secara sehat dan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.

“Bagi yang terpilih untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara saya titipkan nama baik daerah kita, mohon dijaga dengan baik, dan harapan saya dapat meraih juara,” kata Iwan.

Dia meminta Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara banyak belajar, mencari metode terbaik dan terus mengasah kemampuan.

Ketua Panitia  Drs H Solihin mengatakan, Ekpos dan Presentasi Final Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini diikuti 6 finalis yang akan mengikuti babak final, terdiri dari tiga orang penyuluh Agama Islam PNS dan tiga orang penyuluh Agama Islam Non PNS.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan memberikan motivasi dalam upaya peningkatan kemajuan penyuluhan Agama Islam,” kata Solihin.

Sebelumnya, pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Duta Sumut keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 penyuluh PNS masing-masing HM Sofyan (Kemenag Labuhan Batu), Sawiyanto (Kemenag Deli Serdang) dan Rusdi Sibagaruang (Kemenag Tapanuli Tengah).

Juara 1, 2 dan 3 Penyuluh Non PNS masing-masing  Armansyah Pasaribu (Kemenag Pematang Siantar), Heni Suhartini (Kemenag Medan) dan Hincat Pangabisan Dasopang (Kemenag Padang Lawas Utara). “Juara 1 akan menjadi duta Sumut ke tingkat nasional,” kata Solihin. (Sor)






Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Print Friendly