MGMP PAK Tingkat Menengah Deli Serdang Gelar Workshop

KANALMEDAN – Guru dan pengawas yang tergabung dalam MGMP PAK (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen) tingkat menengah Kemenag Deli Serdang, mekaksanakan workshop di aula SMP Negeri Tanjungmorawa, Kamis ( 18/7).

Acara tersebut dibuka oleh Kakan Kemenag Deli Serdang Tolibun Pohan diwakili Kasi Bimas Kristen Janji Sinambela.

Dalam sambutannya, Sinambela minta pada semua guru dan pengawas PAK Kemenag Deli Sersang agar terus berupaya  meningkatkan kinerja secara profesional dan penuhtanggungjawab.

“Guru dan pengawas harus terus berupaya meningkatkan kinerja dan profesi secara profesional serta  tanggap terhadap perubahan dan perkembangan zaman.,” Kata Sinambela.

Lebih lanjut ia mengatakan,  bahwa perkembangan dan kemajuan sains dan teknologi khususnya bidang  IT,  adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari tetapi harus dihadapi. Untuk menghadapi tantangan dan  perkèmbangan global tersebut kata Sinambela, harus  banyak  belajar termasuk mengikuti workshop.

” Mari kita jadikan forum workshop ini untuk menambah pengetahuan dan memperluas  wawasan  serta saling tukar informasi terhadap kemajuan maupun kesulitan tugas di lapangan, sehingga secara bersama dapat mencari dan menemukan solusinya” kata Sinambela.

Sementara itu,  Ketua Pokjawas MP(Mata Pelajaran) PAK Deli Serdang Drs Nasang Purba MPdK mengatakan, workshop diikuti puluhan guru dan pengawas PAK tingkat menengah se Kabupaten Deli Serdang. Tujuannya untuk membangun kekompakan, komunikasi dan sinergiras dalam rangka upaya mewujudkan guru dan pengawas yang lebih  profesional.

“Dengan demikian diharapkan akan lahir generasi muda sebagai out put lembaga  pendidikan yang hebat dan bermartabat,” katanya. (Sor)

Print Friendly