Gubsu Lepas Kloter 1 Menuju Madinah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Sumut Iwan Zulhami saat melepas jemaah calhaj kloter 01 Embarkasi Medan, di Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Embarkasi Medan, Jumat (12/7) sore.

KANALMEDAN – Sebanyak 383 jemaah calon haji (Calhaj) ditambah 5 petugas yang tergabung dalam kelompok terbang 1 asal Medan, berangkat menuju Jeddah untuk menunaikan ibadah haji.

Pemberangkatan kloter 1 dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Sumut Iwan Zulhami dan lainnya di Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Embarkasi Medan, Jumat (12/7) sore.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, jamaah calon  haji harus ikhlas dan yakin untuk menunaikan ibadah haji di kota suci Mekkah. “Kami ingin didoakan di rumah Allah SWT,  insyaallah kembali ke Indonesia mendapatkan haji mabrur, ” tambah Gubsu.

Dia mengaku salut diantara jamah calon haji ada yang berusia 98 tahun yakni Ibu Jaliyah yang sudah menggunakan kursi roda. “Semangat juang dan pantang menyerah untuk menjadi motivasi bagi semuanya, mendoakan Sumut bermartabat, ” tambahnya.

Karena itu, tamu Allah harus dilayani dengan baik tanpa ada masalah. “Saya harapkan tamu Allah bahagia dan tenang menjalankan ibadah hajinya di tanah suci Mekkah, ” tandasnya.

Sementara utu ketua PPIH  juga sebagai Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami SH MAP mengatakan, jemaah asal Kota Medan berjumlah 393 termasuk 5 petugas.

Jemahah tersebut, dari Pemko 154 orang, KBIH Al Mukhtar 124, Pemprov 64, Al Fitriyah 40 dan As Sajadah 9 orang.ilham. (Sor)

Print Friendly