Rektor UISU Ingatkan Pentingnya Silaturahmi

Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP bersama Ketua Umum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan MP, Ketua Senat Universitas Prof Djohar Arifin Husin foto bersama usai memberikan santunan kepada anaka yatim dan kurang mampu.

KANALMEDAN – Rektor Universitas Islam  Sumatera Utara (UISU) Dr H Yanhar Jamaluddin MAP mengingatkan seluruh civitas akademika UISU pentingnya menjaga silaturahmi.  Dr Yanhar yang baru terpilih menjadi Rektor UISU masa bakti 2019-2023 menekankan bahwa silaturahmi merupakan aspek penting yang harus difahami dan dijaga oleh seluruh umat muslim.

“Apalagi saat menjalankan puasa di bulan Ramadan ini. Silaturahmi yang dimaksud adalah silaturahmi positif yang dapat memberikan manfaat kepada orang banyak dalam rangka melaksanakan kebajikan dan meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Yanhar saat menyampaikan kata sambutan pada acara berbuka puasa bersama civitas akademika UISU di Ruang Serbaguna Lantai 7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan Sabtu (11/5).

Di hadapan seluruh civitas akademika UISU, Yanhar  menegaskan, ajakan memperkuat silaturahmi itu sejalan dengan moto kepemimpinan UISU yakni sama-sama bekerja yang membutuhkan silaturahmi untuk menghasilkan prestasi terbaik demi kemajuan UISU.

Dalam kegiatan itu hadir Ketua Umum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan, MP dan Bendahara Umum Ir Armansyah MT serta unsur pengurus lainnya. Selain itu hadir juga Ketua Senat Universitas Prof Djohar Arifin Husin dan anggota senat universitas lainnya.

Sementara dari unsur civitas akademika UISU, hadir unsur pimpinan dari jajaran Pembantu Rektor, Dekan di lingkungan UISU, pegawai, dan unsur mahasiswa ikut serta dalam kegiatan berbuka puasa bersama.

Kegiatan berbuka puasa bersama kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh H Chairul Bahri SPd dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor dan Ketua Umum Yayasan serta pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan UISU.

Selanjutnya ceramah oleh Drs H Hasbi Al Mawardi Lubis MA, berbuka puasa bersama, lalu salat magrib berjemaah dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama ini. Prof Ismet mengajak seluruh pihak yang ada di UISU untuk sama-sama membangun UISU pasca terpilihnya Rektor UISU masa bakti 2018-2023.

Ustaz H Hasbi Al Mawardi Lubis di hadapan ratusan civitas akademika UISU menyampaikan pentingnya sedekah dalam kehidupan umat Islam. Sebab katanya, sedekah merupakan salah satu tindakan nyata pribadi muslim dalam rangka mempertahankan nikmat sekaligus mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. (Nas)

Print Friendly