Komisi III: PD Pasar Harus Perhatikan Perawatan Pasar di Medan

KANALMEDAN – Anggota Komisi III DPRD Medan, Jangga Siregar meminta jajaran Direksi PD Pasar untuk mengelola dan merawat pasar-pasar yang ada di Kota Medan dengan baik. Hal itu untuk memberikan rasa nyaman kepada pembeli dan pedagang saat bertransaksi jual-beli.

“Seyogianya tugas PD Pasar tidak hanya fokus terhadap jaga malam, maupun peningkatan PAD saja. Akan tetapi harus turut memperhatikan kenyamanan iklim berjualan dan berdagang di masing-masing pasar di Kota Medan, termasuk perawatan gedung pasar,” ungkap Jangga menyikapi kondisi Pasar Kapuas, Belawan yang dalam kondisi memprihatinkan, Kamis (25/4) di gedung dewan.

Dikatakan Jangga, aset-aset yang telah dilimpahkan dari Pemko Medan ke PD Pasar harus dirawat dengan baik. Perawatan tersebut tidak dilihat dari ramai tidaknya pengunjung di pasar tersebut.

Kan sudah ada dana pada PD Pasar yang melimpah. Jadi mereka harus memperhatikan kondisi pasar di Kota Medan. Bukan karena ramai pengunjung atau tidaknya, melainkan itu sudah tanggungjawabnya,” bilang politisi Fraksi Partai Hanura DPRD Medan itu.

Sekecil apapun kerusakan yang terjadi di pasar, kata Jangga, harus segera diperbaiki. Jangan sampai kerusakan tersebut dapat melebar dan menimbulkan kerugian khususnya bagi pedagang untuk berjualan.

“Jangan rusak betul, baru diperbaiki. Kalau ada kebocoran, kan pedagang yang rugi. Bagaimana pengunjung bisa ramai, kalau kondisi pasarnya kumuh. Apalagi untuk pasar-pasar kain dan pakaian,” tukas Jangga.

Diketahui, Pasar Kapuas yang terletak di Jalan Jawa, Belawan II dikabarkan dalam kondisi memprihatinkan. Ironisnya pasar tersebut baru selesai direnovasi namun kurang mendapat perhatian dari PD Pasar.

Pedagang disana juga mengeluhkan tingginya harga sewa kios. Sementara pembeli sepi. Bahkan malas naik ke Lantai II Pasar Kapuas. (Jen)

Print Friendly