527 Lulusan UINSU Diwisuda, Diharapkan Jadi Generasi Milenial Muslim Bermartabat

Rektor UINSU Prof Dr KH Saidurrahman MAg diabadikan bersama wisudawan terbaik, di Gelanggang Mahasiswa KH M.Arsyad Thalib Lubis Kampus I, Jalan Sutomo/IAIN Medan, Selasa (23/4).

KANALMEDAN – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr KH Saidurrahman MAg mewisuda 527 lulusan dari 5 fakultas, serta program pascasarjana, Selasa (23/4/2019) di Gelanggang Mahasiswa KH M.Arsyad Thalib Lubis Kampus I, Jalan Sutomo/IAIN Medan.

Lulusan itu terdiri dari 17 orang dari FDK, 91 orang dari FSH, 173 orang dari FITK, 173 orang dari FITK, 37 orang dari FUSI, 104 orang dari FEBI, 68 orang dari program S2 dan 37 orang program S3 atau doktor.

Dalam sejarahnya, kata rektor, sampai saat UINSU (dahulu IAINSU) telah meluluskan 45.890 alumni yang telah berkiprah di tengah masyarakat di berbagai bidang profesi di Indonesia dan di dunia.

“Alhamdulillah kita telah mewisuda sebanyak 527 lulusan, semoga para wisudawan nantinya dapat menjadi lulusan yang terbaik di masyarakat. Saat ini kita berada di era milenial, karena itu saya menamakan wisudawan kali ini dengan ‘generasi baru millenial muslim’,” kata rektor.

Ia juga mengharapkan wisudawan dapat mengikuti setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi terutama di era revolusi industri 4.0.

“Generasi milenial muslim tidak hanya dituntut untuk mampu beradaptasi, generasi muslim juga harus bijak mengendalikan arus yang sangat deras dan kadang membuat tergelincir dan hanyut di arah yang tidak diinginkan. Karenanya saya minta wisudawan harus terus memiliki fondasi keimanan dan orientasi hidup yang lurus,” tegasnya.

Salah seorang wisudawan terbaik, Yusuf dari Fakultas Ilmu Tarbiyah Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah dengan IPK 4.00 dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orangtuanya yang telah berjuang memberikan dukungan baginya untuk menuntut ilmu baik dukungan moral dan materi. Dan ia juga mengucapkan kepada Rektor UINSU yang telah memberikan bimbingan selama menuntut di UINSU.

“Saya berharap wisudawan generasi baru milenial ini dapat mengembangkan ajaran Islam dan menjadi manusia yang bermartabat,” tandasnya. (Nas)

Print Friendly