Loper Koran Tewas Ditabrak Komplotan Pelaku Curanmor di USU

Mobil pelaku curanmor ringsek berat setelah menabrak pohon dan loper koran di Pintu 2 USU, Sabtu (13/4).
 

KANALMEDAN –  Zul (60) seorang loper koran tewas ditabrak pelaku pencuri sepeda motor (curanmor) di Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (13/4).

Korban ditabrak mobil sedan yang ditumpangi pelaku curanmor di Pintu II USU. Korban sendiri setiap hari berkeliling USU mengendarai sepeda untuk mengantarkan koran bagi pelanggannya.

Kepala Humas USU Elvi Sumanti mengatakan, korban ditabrak para pelaku curanmor.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Tadi ada maling sepeda motor mengendarai mobil sedan kepergok dan dikejar,” ujar Elvi .

Pelaku yang berjumlah lima orang tersebut, empat di antaranya berhasil diamankan pihak kepolisian, sementara satu pelaku lain merupakan seorang perempuan berhasil melarikan diri.

“Para pelaku naik mobil, karena pintu pagar ditutup dan dalam posisi dikejar. Jadi mereka putar arah dan sempat menabrak pohon dan Pak Zul,” jelasnya. Korban merupakan loper koran yang sudah lama  di USU.

Evi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan para pencuri yang diamankan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Menurut Evi, korban merupakan kesayangan dari hampir semua mahasiswa.

 “Kami turut berduka cita semua sedih mendengar dia meninggal.  Dia orangnya ramah ke semua orang. Mahasiswa, dosen dan pimpinan tahu siapa Pak Zul. Kenal semuanya sama dia,” pungkasnya. (Nas)

Print Friendly