Panitia Penjaringan Balon Koordinator Wartawan Pokja Pemko Medan Terbentuk

KANALMEDAN – Panitia penjaringan bakal calon (balon) Ketua/Koordinator Wartawan Kelompok Kerja (Pokja) Unit Pemko Medan priode 2019-2021 terbentuk dalam satu acara silaturahmi yang berlangsung di Ruang Rapat lantai IV Balai Kota Medan, Jumat (29/3).

Dipo Sumarno selaku Ketua Tim pengarah dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya tim penjaringan ini, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas kepemimpinan M Edison Ginting selaku Ketua Pokja Watawan Unit Pemko Medan terhitung bulan Maret 2019.  “Jadi kita harapkan bulan April ini sudah terpiilih Ketua Pokja/Koordinator Wartawan yang baru,” terang Dipo sembari menambahkan ada 155 orang wartawan dari media cetak, Mingguan dan Online yang bertugas dan sehari-harinya meliput di Balai Kota Medan.

Dipo yang juga Wakil Ketua I Kepengurusan M Edison Ginting menjelaskan, dengan terbentuknya tim penjaringan ini, hendaknya sudah mulai bekerja dan saling berkoordinasi dengan tim yang sudah dibentuk ini sehingga pelaksanaan pemilihan Ketua/Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan yang baru dapat berjalan dengan lancar.

Adapun tim penjaringan yang terbentuk itu terdiri dari beberapa Koordinator antara lain: Bidang Pertimbangan Umum/Tatib, Marhot  Harahap, SE dan Ronal Tambunan. Bidang verifikasi dan data: Tania Depari dan Alpindo Pratama dan Bidang Protokol Acara: Ramli Sarumaha, Rina Nasution.

Untuk bidang perlengkapan dan pengadaan: Tumpal Simanjuntak, Erianto Ega. Bidang Konsumsi: Zulfiana, Irwan Torong dan Pardosi. Sedang Bidang Registrasi: Rony Neliwati, Neli dan Irfan Sijabat. Sedang Bidang Humas/Dokumentasi: Erwan Ilyas, Maria Subakti dan Rohim . Kesekretariatan: Ariansyah Lubis, Rifki Waisan dan Bidang dana: Bambang SK dan Andre Irsadi. Ditambah Seksi Keamanan Lilik.

Sedang Ketua M Edison Ginting dalam kesempatan itu menyebutkan,  meminta tim penjaringan yang sudah terbentuk untuk Balon  Ketua Pokja Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 mendatang bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

Pada kesempatan itu, Ginting juga menanyakan kesiapan tim yang sudah dibentuk dan atas persetujuannya itu dan dijawab secara serempak siap bekerja dan menjalankan tugas masing-masing yang telah ditentukan tersebut.

Sedang Lilik Riadi selaku Wantim Kepengurusan yang lama pada kesempatan itu menambahkan, tim penjaringan yang dibentuk itu bekerja secara profesional sehingga pemlihan Calon Ketua baru Pokja/Koordinator pemko Medan yang baru  dapat  berjalan dengan baik.

Verifikasi Ketat

Seusai acara beberapa wartawan yang bertugas di Pemko Medan ketika dimintai tanggapannya, menyebutkan, dalam penjaringan balon Ketua Pokja/Koordinator yang baru, hendaknya, dilakukan verifikasi secara ketat dan bagi yang maju harus memenuhi persyaratan memperoleh suara dukungan 20 suara wartawan.

Selain itu, wartawan yang berniat maju menjadi ketua harus mempunyai  treck record yang baik dan tidak memiliki daftar hitam serta terdaftar di Pokja Wartawan Unit Pemko Medan kepengurusan M Edison Ginting yang diakui secara sah dan mendapat mandapat Mandat  dan dikukuhkan oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, S MSI pada priode sebelumnya, ujar salah satu wartawan senior di Pemko Medan. (Nas)

Print Friendly