Dua Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Calon Pendeta Asal Nisel Ditangkap

Inilah dua tersangka pelaku pembunuhan calon pendeta asal Nias Selatan di OKI, Sumsel

KANALMEDAN – Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan calon pendeta calon pendeta cantik Melinda Zidemi (24) asal Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara, di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, ditangkap. Keduanya ditangkap dalam perjalanan hendak melarikan diri ke Palembang.

“Pelakunya sudah ditangkap dua orang, dan langsung dibawa ke Mapolda,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi saat ditemui di Mapolda, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan Supriadi, keduanya ditangkap oleh tim gabungan Subdit Jatanras dan Reskrim Polres Ogan Komering Ilir. Dua pelaku disebut tinggal tak jauh dari tempat kejadian.

“Yang jelas pelaku udah diamankan. Tidak jauhlah dari sana (TKP). Kasus akan langsung dirilis Kapolda besok selesai salat Jumat,” imbuh Supriadi.

Kombes Supriadi mengatakan kedua pelaku ditangkap polisi setelah mendapat keterangan saksi-saksi di lapangan. Lalu, ditambah hasil visum tim forensik.

“Hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan hasil visum dapat dipastikan bahwa mereka merupakan pelakunya. Pelaku ini tinggal di sekitaran lokasi,” kata Supriadi.

Para pelaku, kata Supriadi, ditangkap di rumah masing-masing di Sungai Baung, Ogan Komering Ilir. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan oleh Subdit Jatanras dan Satreskrim Polres OKI.

“Saksi kunci kita periksa, pelaku sengaja menggunakan penutup wajah agar tidak dikenali korban,” imbuh Supriadi.

Korban Melinda Zidemi ditemukan tewas pada Selasa (26/3) sekita pukul 04.30 WIB di area PT PSM Divisi III, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Saat ditemukan, korban berada di semak-semak dalam kondisi sudah terlentang.

Polisi menyebut korban pergi dari rumah menuju Pasar Jati bersama bocah seorang bocah perempuan berusia 9 tahun. Saat pulang, keduanya dihadang pelaku dan dibekap. Sedangkan leher korban diikat dengan karet.

Sang bocah dibuang pelaku dalam kondisi dua tangan terikat. Lima jam kemudian, bocah itu sadar dan pulang ke rumah di tengah gelap gulita. (Dtc/Nas)

Print Friendly