Stan Kesehatan UISU Diminati Siswa SMA

KANALMEDAN – Stan kesehatan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang ikut dalam pemeran pendidikan tinggi 2019 di Ringroad City Walk menjadi daya tarik tersendiri. Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter tetap menjadi pilihan yang menarik bagi siswa SMA dan sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Ketua Promosi UISU dr Saiful Batubara kepada wartawan, Sabtu (23/2) mengatakan, UISU berpartisipasi dalam pameran pendidikan tinggi yang digelar di Ringroad City Walk 19 hingga 21 Februari lalu. Setidaknya, 77 SMA sederajat yang berada di Kota Medan ikut berpartisipasi dalam ajang pameran pendidikan tinggi yang diikuti dengan perlombaan musik dan tari kreasi siswa itu.

UISU, jelas Saiful, membuka stan promosi untuk memberikan informasi kepada siswa SMA sederajat tentang perkembangan UISU hingga kini. Selain itu, katanya, UISU juga membuka stan kesehatan yang dimotori oleh dokter dan mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU. Pada momen itu, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada para siswa yang berkunjung berupa kalender dan jam dinding berlogo UISU.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma yakni pemeriksaan tensi darah dan darah. Pantauan di lapangan, baik siswa SMA maupun pengunjung Rinngroad City Walk yang didominasi remaja itu ramai mengunjungi dan antre di stan kesehatan Fakultas Kedokteran UISU untuk memeriksa tensi dan darah.

Saat ini, ujar Saiful, UISU sedang melakukan promosi ke daerah-daerah termasuk ke sekolah-sekolah. Tujuannya, kata Saiful, untuk memberikan informasi tentang UISU kepada siswa SMA sederajat yang akan lulus tahun 2019 ini khususnya dan kepada masyarakat secara umum. Sebagai informasi, katanya, UISU sudah membuka pendaftaran untuk mahasiswa tahun ajaran 2019/2020.

Untuk pendaftaran, katanya, dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi Biro Rektor UISU Jalan SM Raja Medan dan secara online melalui website www.uisu.ac.id. Untuk program studi, saat ini UISU mengelola 35 program studi yang tersebar di 9 fakultas. Termasuk Program Studi Pendidikan Guru yang baru saja dibuka dan mendapat persetujuan dari Kemenristekdikti.

Sedangkan untuk lokasi perkuliahan, saat ini UISU memiliki beberapa kampus yang tersebar di Kota Medan dan Deli Serdang. Untuk kampus utama dan biro administrasi terletak di Jalan SM Raja Teladan Medan, kemudian ada kampus Fakultas Pertanian di Jalan SM Raja dan Karya Wisata, kampus Fakulas Kedokteran di Jalan SM Raja 2A dan Jalan STM serta kampus di Jalan T. Amir Hamzah Hamparan Perak Deli Serdang dan kampus di Kecamatan Medan Marelan.

Pada kesempatan yang sama, dr Saiful yang juga dosen Fakultas Kedokteran mengatakan, para siswa dan orangtua siswa tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. Sebab, katanya, UISU secara institusi telah terakreditasi BAN PT dengan peringkat B. Sementara untuk akreditasi program studi hampir keseluruhan sudah terakreditasi BAN PT dengan peringkat B. “Semuanya bisa dicek secara online melalui website BAN PT,” katanya. (Nas)

Print Friendly