Ilhamsyah: Sebagian Daerah Pinggiran Masih Merasa Dianaktirikan

KANALMEDAN-Perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan infrastruktur yang dilakukan Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dirasakan masih hanya terfokus pada daerah inti kota. Sebagian daerah pinggiran merasa masih di-anaktiri-kan oleh Pemko Medan.

“Penerangan dan jalan jangan hanya fokus di inti kota saja. Gang di jalan kami juga perlu mulus, gitu juga lampu disana perlu disediakan,” ungkap Supriadi saat mengikuti reses I anggota DPRD Medan, H Ilhamsyah, SH di Lapangan Basket Gelora Sunggal, Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Sabtu (16/2).

Mereka mengaku sudah sering menyampaikan kondisi gang dan lampu penerangan yang tidak pernah diperbaiki. Beberapa kali, hal tersebut hanya dilakukan perbaikan secara alakadarnya. Sehingga tidak bertahan lama.

“Kita sudah sering mengadu. Tapi perbaikannya cuma alakadarnya saja, tanpa ada perawatan. Coba daerah kota, pasti pemerintah langsung memperbaiki kalau padam. Padahal, LPJU itu penting untuk mencegah tindak pidana kriminalitas,” keluh warga yang tinggal di Medan Sunggal itu.

Anggota DPRD Medan, Ilhamsyah mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses tersebut. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu meminta Pemko Medan melalui OPD terkait memberi perhatian terhadap daerah pinggiran khususnya yang belum pernah tersentuh perbaikan.

“Proses pembangunan harus sama-sama kita awasi. Dan ini pentingnya reses sebagai sarana penyampaian informasi ini. Nanti kita akan mendorong agar Pemko Medan dapat memberikan perhatian dan menyahuti pada TA 2019, terhadap pembangunan wilayah pinggiran,” sebut Ilhamsyah seraya mendorong agar Pemko Medan juga mendukung Usaha Kecil Menangah (UMK) khusunya di Kota Medan terutama untuk permodalan dan pemasaran. (Jen)

Print Friendly