Kapolres Metro Jaksel Hadiri Penandatanganan Ikrar Perdamaian

ikrar2

ikrar2KAPOLRES Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum didampingi Dandim Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, M.M hadiri acara doa bersama menyambut tahun Baru 2018 yang dirangkai dengan penandatanaganan serta ikrar perdamaian antara pemuda di tiga kecamatan yang sebelumnya bertikai, Minggu, (31/12/2017) malam.

Acara yang digelar di halaman Pos Polisi Pasar Rumput,  Jalan Sultan Agung Raya, Setiabudi, Jaksel tersebut dihadiri para pemuda dari  Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Menteng, dan Kecamatan Tebet yang sebelumnya sempat bertikai.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto ketika didaulat memberi sambutan mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada panitia yang telah menggagas acara tersebut.

“Saya berterima kasih sekali kepada Bapak Asraf Ali  yang dapat menyelenggarakan  kegiatan ini dengan baik, walaupun persiapannya hanya satu hari, ini luar biasa. Malam hari ini kita bersama sama mengikrarkan, mudah-mudahan di awal tahun 2018 akan menjadi lebih baik,” ujar Kombes Pol Mardiaz.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Jakarta Selatan ini tidak lupa berterima kasih kepada Allah SWT, tuhan yang Maha Esa.

“Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur  kepada Allah SWT, yang  telah memeberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul di tempat yang berbahagia ini untuk mengikrarkan ikrar perdamaian antara pemuda di tiga kecamatan yang sebelumnya bertikai,” ujar Kombes Pol Mardiaz.

Mantan Kapolrestabes Medan ini berharap lewat  ikrar perdamaian para pemuda di tiga kecamatan semakin bersatu dan tidak melakukan tawuran lagi.

“Semoga ikrar perdamaian yang sudah  dinyatakan oleh tiga kecamatan ini semakin mempersatukan para pemuda. Mudah-mudahan semua yang ada di sini dapat merangkul teman-temannya. Nanti akan Saya berikan nomor hp Saya yang  mudah dihubungi,” harapnya sembari mengatakan keyakinannya bahwa warga di tiga kecamatan tersebut berbudaya dan berpendidikan.

Selain itu, dalam kesempatan berbahagia tersebut, Kombes Pol Mardiaz meminta doa dan dukungan dari seluruh hadirin kepada Polres Metro Jakarta Selatan yang akan menyelenggarakan pesantren kilat.

“Polres Metro  Jakarta Selatan akan menyelenggarakan pesantren kilat selama 3 hari, dan Pak ustadz yang hadir di sini siap membantu, mohon dukungannya Pak H Ashraf dan warga semua,” pinta alumnus Akpol tahun 1993 ini.

Hal senada juga disampaikan Dandim Jakarta Selatan, Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, M.M. Ia berharap ikrar perdamaian  tersebut jangan hanya tanda tangan tetapi harus kita pertanggung jawabkan dan kita wujudkan demi kebaikan bersama.

“Sekali lagi, Saya  mengapresiasi  ikrar perdamaian ini. Semoga bertahan lama, sehingga Jakarta  dalam keadaan aman tentram dan selalu tercipta kedamain,” katanya.

Sementara itu, ketua  Panitia, H Ashraf Ali BAc,SH dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penandatanganan ikrar perdamaian. Karena, beberapa waktu yang lalu, pernah terjadi pertikaian antara pemuda Kecamatan Setiabudi dengan pemuda Kecamatan Tebet maupun Kecamatan Menteng.

“Hari ini para pemuda telah menyatakan ikrar perdamaian  dan Insya Allah, mulai malam hari ini tidak akan terjadi benturan antara pemuda di 3 Kecamatan ini,” ucapnya.

Begitupun, H Asraf mohon maaf sekaligus berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, kemudian, jika  ada kekurangan di sana-sini,  mohon dimaafkan,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut  Wakapolres Metro Jaksel, AKBP Budi Sartono,SIK.Msi, anggota DPRD, Drs H Ashaf Ali, Camat Setiabudi Dyan Airlangga, Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nico Setiawan SIK Msi, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Dri Astuti, Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, Kapolsek Menteng diwakilkan Kompol Ervin (Wakapolsek Menteng), Kapolsek Tebet, Kompol Maulana Karepesina, SH, MH, Dan Ramil Setiabudi Mayor Inf Budi Winoto, Dan Ramil Tebet, Mayor Inf. Siswanto, Ustadz Somad, ketua FLO Kec.Setiabudi H.Erik Saputra, ketua FKDM Kecamatan Setiabudi, ketua FKDM Kecamatan Tebet, ketua FKDM Kecamatan Menteng, Pokdar Kamtibmas Setiabudi, Pokdar Kamtibmas Menteng, Pokdar Kamtibmas Tebet, Ketua LMK,RT,RW, dan Tokoh Agama dan unsur Karang Taruna. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts