BPMP Provinsi Sumut Raih Penghargaan pada Apresiasi Duta Merdeka Belajar Kemendikbudristek

KANALMEDAN, SANUR – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) raih penghargaan Kategori Dampak Advokasi dan Fasilitasi Sebagai Kelompok UPT Dedikatif pada gelaran Apresiasi Duta Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Gelaran apresiasi Kemendikbudristek yang dihadiri langsung oleh Mas Menteri Nadiem Makarim ini dilaksanakan pada Kamis (3/10/2024) di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.

Kepala BPMP Provinsi Sumut Tajuddin Idris, S.Si, MT sesaat menerima penghargaan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada mas Menteri Nadiem Makarim dan jajarannya di Kemendikbudristek yang telah peduli dan mengapresiasi kinerja dan kerja keras Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mas Menteri Nadiem Makarim beserta jajarannya di kementrian yang telah memantau kami dan mengevaluasi kami sehingga kami mendapatkan penghargaan Apresiasi Duta Merdeka Belajar ini. Tentu saja kami sangat bangga dan bahagia dengan penghargaan ini,” ujar Tajuddin Idris.

Lanjut Tajuddin Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada seluruh pegawai BPMP Provinsi Sumut yang telah bekerja cerdas dan bekerja sama dalam melakukan advokasi kepada daerah.

“Saya sangat berterimakasih dan mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pegawai BPMP Provinsi Sumut yang telah bekerja sama, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam melakukan advokasi dan pendampingan kepada pemerintah daerah. Saya berharap prestasi-prestasi kedepan dapat kita raih dengan tetap berkolaborasi dan bekerjasama yang baik terhadap semua pegawai BPMP Provinsi Sumut,” terang Kepala BPMP Sumut ini.

Pencapaian ini juga berkat dukungan dan kerja sama yang baik antara seluruh unit kerja Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Utara, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota khususnya dinas pendidikan serta mitra pembangunan pendidikan se-Provinsi Sumatera Utara, lanjut Tajuddin lagi.

Selain mas Menteri Nadiem Makarim, gelaran apresiasi Duta Merdeka Belajar ini juga dihadiri oleh para Direktur Jenderal, jajaran Direktur, dan Inspektorat Jenderal serta seluruh UPT yang berada dibawah lingkungan Kemendikbudristek.

Dalam pidato membuka acara apresiasi tersebut, Mas Nadiem Makarim menyampaikan selamat dan apresiasi kepada UPT yang telah mendapatkan penghargaan.

Sebelum menutup pidatonya, Mas Menteri Nadiem Makarim berharap Kebijakan Merdeka Belajar dapat dilanjutkan pada pemerintahan yang baru ke depan.

“Apa yang kita lakukan dengan berbagai episode ini merupakan pondasi dasar yang baru kita tanam, semoga kebijakan merdeka belajar ini dapat dilanjutkan. Dan saya titip program ini kepada Bapak dan Ibu semua,” terang Nadiem. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.