BKM At Taqwa UMA Kembali Salurkan Santunan Rutin YPHAS ke 100 Anak Yatim dan Dhuafa

KANALMEDAN, Medan – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At Taqwa Universitas Medan Area (UMA) kembali menyalurkan santunan rutin Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) kepada para anak yatim dan kaum dhuafa untuk santunan bulan September 2024. Penyaluran santunan dilakukan di Masjid At Taqwa Kampus 1 UMA, Jalan Kolam Medan Estate, Sabtu (28/9/2024).

Santunan YPHAS diserahkan langsung Ketua BKM At Taqwa UMA, Dr. Zainun, MA bersama pengurus BKM lainnya kepada 50 orang anak yatim dan 50 orang dhuafa yang bertempat tinggal di kawasan kawasan Kota Medan dan Deli Serdang.

Turut dalam penyerahan santunan YPHAS itu, Wakil Ketua II BKM At Taqwa UMA Dr Abdul Haris, SAg, MSi, Bendahara Liza Umami Margolang, Bidang Ekonomi Hj Hermawati Harahap MAP, Koordinator Bidang Ibadah dan Kemakmuran Masjid Dr Riski Pristiandi, MPemI, Bidang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Erni Ernawati Nasution, SE, Sekretariat Alifiah Margolang dan pengurus lainnya.

Dalam penyerahan santunan itu, Ketua BKM At Taqwa UMA Dr Zainun MA menyampaikan pesan-pesan Ketua YPHAS Drs HM Erwin Siregar, MBA kepada penerima santunan.

“Bapak Ketua Yayasan Bapak HM Erwin Siregar tak bisa hadir bersama kita saat ini. Namun Pak Erwin menyampaikan pesan agar anak-anak dan ibu-ibu penerima santunan rajin sholat, gemar membaca Alquran dan silaturrahim,” ujar Zainun.

Dr Zainun, MA juga mengatakan, santunan yang berasal dari Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim yang diketuai Drs HM Erwin Siregar, MBA ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan penerima santunan yang berbeda-beda di Kota Medan, Deli Serdang dan sekitarnya.

Untuk santunan rutin September 2024, kata Zainun, disalurkan kepada 50 orang dhuafa yang bermukim di kawasan Bandar Khalifah dan Kampung Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang serta dari Kota Medan dan sekitarnya. Kemudian santunan kepada 50 anak yatim yang bermukim di kawasan Benteng Hilir (Benhil) Deli Serdang dan sekitarnya.

“Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini sebagai rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan Allah kepada Yayasan dan semoga membawa berkah kepada Universitas Medan Area. Juga Allah berikan kemudahan, dan diberikan akreditasi Unggul baik institusi maupun setiap prodi di UMA,” kata Zainun yang juga dosen Fakultas Agama Islam UMA.

Sementara itu, Wakil Ketua II BKM At Taqwa UMA Dr Abdul Haris, SAg, MSi dalam ceramah singkatnya mengajak penerima santunan meningkatkan silaturrahim dan banyak membaca sholawat kepada Rasulullah SAW. (Nas)

Ketua BKM At Taqwa UMA, Dr. Zainun, MA bersama pengurus BKM lainnya foto bersama perwakilan anak yatim dan dhuafa penerima santunan, di BKM At Taqwa Kampus 1 UMA, Sabtu (29/9/20224).

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.