Bidang Pakis Kemenagsu Gelar Bimtek User Champion EMIS Pontren dan PAI

KANALMEDAN, Medan – Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) User Champion EMIS 4.0 PD Pontren dan PAI se Sumatera Utara di Hotel Radisson Medan, Rabu ( 25/9/2024).

Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenagsu Dr. H. Muksin Batubara, M.Pd didampingi Ketua Tim MDT dan LPQ Khairuddin, SH, M.Hum dan Katim Pendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi Hj. Syafrida, S.Ag, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari peningkatan kualitas operator EMIS di daerah.

Ia berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pertemuan tersebut dengan serius dan fokus sehingga kompetensi operator semakin meningkat dan berkualitas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi diri sebagai user Champion. Maka dari itu, kita laksanakan kegiatan ini untuk operator di daerah-daerah,” kata Kabid.

Ia juga menyampaikan Emis adalah suatu sistem yang berkaitan dengan pendataan terkhusus di pondok pesantren dan tenaga kependidikan agama Islam.
Ia berharap agar operator lebih profesional, teliti, agar seluruh data yang di input valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita tau bahwa tugas operator sangat rumit. Karena berkenaan dengan pendataan. Maka dari itu, penting kita laksanakan kegiatan ini agar profesionalisme para operator lebih teruji, akuntabilitasnya lebih mapan, dan ketelitiannya lebih jitu,” tambahnya.

Dalam.kesempatan tersebut, Muksin berterima kasih pada para peserta dan juga panitia yang menyukseskan acara tersebut. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.