PP Muhammadiyah: Masta IMM UMSU 2024 Berlevel Internasional

KANALMEDAN, Medan – Mahasiswa baru UMSU menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti kegiatan Masta Kolosal IMM tahun 2024 yang diadakan di Kampus UMSU Jl. Kapt. Mukhtar Basri Medan, Rabu (25/9).

Acara Masa Ta’ruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berlangsung selama dua hari dan dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Medan Dion Hafiz Maulana Munthe ini, dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Agussani, MAP.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman dalam sambutannya menyampaikan decak kagumnya menyaksikan pelaksanaan Masta Kolosal yang megah dan inovatif.

Menurut Agus Taufiqurrahman, baru kali ini dia menghadiri Masta IMM yang acaranya dikemas setaraf nasional bahkan internasional. Hal itu ditandai dengan adanya protokol penyambutan peserta dan undangan. Selain itu pertunjukan berpanggung videotron digital ukuran besar dan sound yang mengelegar. Juga terdapat fotoboth, gapura selamat datang, bazar mahasiswa dan pelayanan kesehatan rawat jalan gratis yang disiapkan oleh Klinik UMSU.

“PP Muhammadiyah merasa bangga dengan acara ini. sehingga mahasiswa baru jadi antusias mengikuti Masta IMM. Hiburan dan tarian yang dipersembahkan di atas panggung dibawakan oleh mahasiswa berprestasi sehingga layak tampil di Muktamar Muhammadiyah 2027 mendatang,” katanya disambut tepuk tangan sivitas akademika dan ribuan mahasiswa baru yang ingin mengenal lebih dalam nilai-nilai Islam berkemajuan serta visi IMM.

Pada kesempatan itu, Agus Taufiqurrahman mengucapkan selamat datang adik-adik mahasiswa baru di kampus para juara. “Bersyukurlah bisa bergabung di UMSU. Tidak banyak yang bisa kuliah di kampus yang menyandang akreditasi Unggul ini,” ujarnya.

Ketua PC IMM Kota Medan Dion Hafiz Maulana Munthe dalam sambutan pembukaan acara menegaskan bahwa melalui Masta, pihaknya berharap mahasiswa baru UMSU agar membentuk ikatan di kampus seraya memahami pentingnya peran IMM dalam mengembangkan intelektual, spiritual, serta jiwa kepemimpinan.

Sekretaris Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Wilayah Sumut Ahmad Khairuddin yang turut hadir memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru agar aktif dalam organisasi dan jadilah alumni IMM.

“IMM mengajarkan kita untuk tidak hanya peduli pada perkembangan di kampus, tetapi juga di masyarakat. Mahasiswa baru harus mampu merespon tantangan zaman dengan kecerdasan, keberanian, dan kepedulian sosial yang tinggi. IMM adalah wadah yang tepat untuk membangun semua itu,” katanya.

Sementara Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada mahasiswa baru yang telah hadir dan berpartisipasi dalam Masta IMM.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru untuk memperkuat identitas mereka sebagai bagian dari gerakan Islam yang mengutamakan ilmu dan akhlak. UMSU mendukung penuh Masta Kolosal yang tidak hanya membina kecerdasan intelektual, tetapi juga spiritual dan sosial.

“Banyak alumni IMM khususnya dari UMSU yang berkiprah di persyarikatan, amal usaha dan memegang jabatan strategis di pemerintahan, pengusaha, dosen dan politisi,” kata rektor.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi, pengembangan skill dan kegiatan sosial berbasis kecerdasan-spritual yang bertujuan untuk mengasah kemampuan berkolaborasi antar mahasiswa baru. Peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, terutama saat sesi dialog interaktif dengan alumni IMM yang telah sukses berkiprah di berbagai bidang di masing-masing komisariat setiap fakultas.

Masta Kolosal IMM turut dihadiri Wakil Rektor I Prof.Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, MPd, Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si, Badan Pembina Harian dan sivitas akademika se- UMSU, Pimpinan Daerah/Wilayah Muhammadiyah/Aisyiyah, alumni yang tergabung dalam Fokal IMM, pimpinan Ortom dan PK IMM se-Komisariat UMSU. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.