Kemenagsu Gelar Kegiatan Pertarungan Digital

KANALMEDAN, Medan – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag.,MM membuka kegiatan pertemuan Stakeholder “Pertarungan Digital Melalui Aplikasi Pusaka” yang diselenggarakan Tim Humas, Data dan Informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Hotel Syariah Grand Jamee Medan Rabu (18/9).

Pertemuan Stakeholder kali ini merupakan wujud implementasi salah satu dari tujuh Program Outlook Kementerian Agama yaitu memenangkan pertarungan digital. Aplikasi Pusaka hadir untuk mendekatkan layanan Kemenag dan menjangkau umat. Dengan aplikasi Pusaka, pelayanan Kemenag tak terikat waktu dan tempat sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik kapan pun dan di mana pun.

Ahmad Qosbi mengatakan bahwa Aplikasi Pusaka merupakan langkah terintegrasi yang menyatukan beragam layanan Kemenag dalam satu platform.
Digitalisasi layanan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang Ibadah, Pendidikan Agama, Data Keagamaan dan Layanan Halal. 

“Aplikasi Pusaka menjadi tonggak penting dalam transformasi digital Kemenag,” ujarnya.

Semakin digitalnya Kemenag, maka akan sejalan dengan perkembangan positif yang telah dicapai dalam transformasi digital. Kemenag dinilai berhasil menjadi Instansi yang mampu menghadirkan Inovasi Digital sebagai aplikasi yang mengintegrasikan beragam layanan keagamaan. Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan dalam layanan kepada masyarakat.

Aplikasi Pusaka telah membawa Kementerian Agama yang merupakan Kementerian bermoto “Ikhlas Beramal” kembali meraih Penghargaan Tingkat Nasional sebagai “Best Digital Innovation” dalam Anugerah Times Indonesia (ATI) 2023.

Ahmad Qosbi mengimbau agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik.

Tampil sebagai narasumber Syahnanda Soni, ST dari Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sumut dan Yusridha Afifa Batubara, M.I.Kom dari Tim Humas, Data dan Informasi Kanwil Kemenag Sumut.

Peserta terdiri dari Universitas, Sekolah Tinggi, Organisasi Keagamaan, dan Tokoh Agama se-Provinsi Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.