Sekretaris PPIH Debarkasi Medan: Jaga Kemabruran Haji

KANALMEDAN – Sebanyak 358 jemaah haji Asal Kota Padang Sidimpuan tergabung dlam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Debarkasi Medan tiba di tanah air. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3220 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Selasa (17/7/ 2024 pukul 12.06 WIB.
Jemaah disambut sekretaris PPIH Debarkasi Medan H Zulfan Efendi dan Kakan Kemenag Sidimpuan H Masir Rambe.
Zulfan mengucapkan selamat datang kembali di tanah air semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh.
Ia berharap agar selalu menjaga kemabruran haji, menjadi pribadi yang baik, menjadi teladan dan menciptakan suasana aman dan tentram di keluarga dan masyarakat.
Menurut Zulfan, ciri-ciri haji mabrur diantaranya adalah meningkatnya amal ibadah setelah melaksanakan ibadah haji serta meningkatnya kepedulian sosial dengan banyak membantu orang lain serta menjadi sosok yang selalu dirindukan di masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Sekretaris PPIH Debarkasi Medan mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada pemerintah kabupaten/kota atas kerjasama dan bantuannya sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan baik dan lancar.
Kloter 20 Debarkasi Medan berasal dari Padangsidimpuansebanyak 345 orang, Deli Serdang 2 orang, Serdang Bedagai 4 orang dan petugas 7 orang.
Dua jemaah haji asal Padangsisimpuan wafat pada Kloter ini atas nama Sahaya Sihombing manifes 175 wafat tanggal 16 Juni 2024 di Mina dan Syahrial Abd. Razak manifes 73 wafat tanggal 20 Juni 2024 di Rumah Sakit Arab Saudi.
Semebtara itu, Kakan Kemenag Kota Padang Sidimpuan, H Masir Rambe MA mengatakan, jemaah haji asal kota Padang Sidimpuan tergabung dalam dua kloter yaitu kloter 20 dan kloter 21.
Semua Jemaah Haji memakai jasa trasportasi bus ALS.
” Kita berharap proses pemulangan jemaah haji dari asrama haji Medan menuju Padang Sidimpuan berjalan lancar dan aman, kata Masir.
Ia juga mengucapkan terimakasih pada PPIH yang telah kerja keras mensukseskan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji debarkasi Medan.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.