Hj Jenni Heriyani Bersyukur Diberi Kemudahan Saat Berhaji

Hj Jenni dan pimpinan KBIH Babussalam H Ardy Caniago dan Kabid Haji Kanwil Kemangsu foto bersama.

KANALMEDAN – Hj Jenni Heriyani salah seorang jamaah haji kota Medan tergabung dalam Kloter 16 mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT sebab dirinya telah diberi kekuatan dan kemudahan sehingga dapat melaksanakan rangkaian ritual ibadah haji di tanah suci.
“Syukur Alhamdulillah ya Allah, dengan rido dan pertolangan- Mu, saya dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah, dan dengan pertolongan-Mu pula, saya bisa kembali ketanah air,” kata Hj Jenni yang memiliki keterbatasan fisik (tunanetra), saat tiba di Asrama Haji Medan, Jumat dinihari (12/7).
Kepada sejumlah wartawan, Hj Jenni mengisahkan, bahwa untuk bisa berangkat haji, dirinya harus menunggu 12 tahun lamanya.
“Alhamdulillah, setelah 12 tahun lamanya menunggu, Allah memanggil saya menjadi salahsatu tamunya dimusim haji tahun ini,” kata Hj Jenni.
Keterbatasan fisik (tunanetra) tidak menyurutkan semangat Hj Jenni untuk bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, baik saat di Mekkah maupun Madinah hingga pelaksanaan puncak haji yaitu wukuf di Arafah, semuanya bisa ia lalui dengan baik.
Menurut Hj. Jenni, selama pelaksanaan ibadah haji, pelayanan para petugas haji terutama kepada jamaah disabilitas cukup baik dan responsif.
“Saya merasakan pelayanan petugas sangat baik dan cukup telaten (peduli) mulai penginapan, makan hingga pelaksanaan ibadah haji baik saat di Makkah, Madinah hingga wukuf di Arafah, mereka (petugas dan jamaah haji lainnya) sangat peduli dan membantu saya, sehingga saya tidak menemukan kendala selama pelaksanaan ibadah haji,” ujarnya terharu.
Hj Jenni Heriyani berangkat melalui KBIH Babussalam pimpinan H. Ardy Chaniago, dirasakan sangat membantu, baik saat sebelum keberangkatan hingga kepulangan .
“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan KBIH Babussalam yang begitu peduli kepada saya selama manasik hingga pelaksanaan haji, saya betul-betul di bimbing dengan baik,” ujar Hj Jenni.
Ia juga mengucapkan terimakasih pada petugas atas bimbingan dan pelayanan yang diberikan mulai dari bimbingan di KBIH Babussalam, keberangkatan sampai kembali lagi ketanah air dalam keadaan sehat dan selamat.
“Semoga Allah memberikan keberkahan dan balasan pahala untuk mereka yang sudah membantu saya,” ujarnya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.