ALS Layani Jamaah Haji Madina, Sidimpuan, Tapsel dan Batu Bara

KANALMEDAN- Sebanyak 11 unit bus PT. Antar Lintas Sumatera (ALS) membawa rombongan jamaah haji Madina dari Asrama Haji Medan menuju Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
Jamaah haji Madina Sebanyak 356 orang tergabung dalam kloter 15 tiba di Asrama Haji Medan dari Kualanamu International Airport (KNIA), Rabu (10/7).
Setelah prosesi penerimaan di Ahmed, selanjutnya jamaah akan memasuki bus PTL ALS sebagai transportasi menuju Kabupaten Madina.
Pemilik PT. ALS, Chandra Lubis yang ikut menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 15 mengatakan, Bus ALS sejak tahun 2002 sudah berkontribusi dalam menyukseskan perjalanan haji sebagai trasportasi dari daerah Madina ke asrama haji Medan dan sebaliknya.
‘’Kalau untuk jamaah Madina, kita antar dan jemput dari Panyabungan ke Medan, begitu sebaliknya, sejak tahun 2002,’’ kata Chandara di Ahmed.
Lebih lanjut Chandra mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, selain mengangkut jamaah haji Madina, juga mengangkut jamaah haji dari Padangsidempuan, Tapanuli Selatan serta jamaah haji Batu Bara.
‘’Kita melayani jamaah dengan rasa tulus dan ikhlas, bukan semata-mata untuk mencari profit. Setiap jamaah yang diangkut bus ALS tiba di Asrama Haji Medan disuguhkan nasi kotak, snack dan air mineral, baik kedatangan maupun penyambutan,’’kata Chandra yang selalu hadir pada saat jamaah haji sampai di Ahmed.
Menurut pria yang akrab dengan lintas kalangan ini, mengangkut jamaah haji dengan trasportasi bus ALS sudah lama dilakukan almarhum ayah tercintanya H. Ali Sati Lubis dan ibundanya Hj. Chairani Nasution sebagai pendiri serta pemilik ALS sejak dahulu.
‘’Saya sebagai anaknya berkomitmen akan terus melanjutkan apa yang telah diperbuat orang tua saya dahulu,” kata pria berjenggot tipis ini.
Atas layanan prima bus ALS pada jamaah haji, pada musim haji tahun 2023 lalu, Kepala Kanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi Nasution MM memberikan penghargaan.
Penghargaan tersebut sebagai wujud terima kasih dan apresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan kepada PT. ALS sebagai salah satu sarana transportasi jamaah haji dari daerah menuju Asrama Haji dan sebaliknya.sormin

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.