Jamaah Haji Kloter 13 Labuhan Batu Solat Subuh di Asrama Haji Medan

KANALMEDAN-Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang ( Kloter) 13 asal daerah Kabupaten Labuhan Batu dan Medan, tiba di Asrama Haji Medan ( Ahmed), Senin ( 8/7) pukul 05.30 WIB.
Sebelum upacara prosesi pemulangan kedaerah Labuhan Batu, para Jamaah melaksanakan solat subuh di aula madinatul hujjaj asrama haji Medan.
Jamaah haji kloter 12 disambut oleh Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg, MM,
Asisten I Pemerintahan & kesra Labuhan Batu, Drs H Sarimpunan Ritonga MSi, Kabag TU, H Muhammad Yunus MA, Kabid Haji, H Zulfan Efendi MSi, Kakan Kemenag Labuhan Batu, Dr H Asbin Pasaribu MA, KTU kemenag Medan, H Untung Nasution MHI dan kasi haji Kemenag Medan, H Bambang Irawan Hutasuhut.
Asisten pemerintahan dan Kesra Labuhan Batu, Sarimpunan Ritonga, mengucapkan selamat datang kembali di tanah air semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh.
Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmat Qosbi SAg MM, mengatakan, untuk
bisa berangkat haji sangat susah karena harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.Karena itu, Kakanwil berpesan agar kesempatan berhaji ini harus disyukuri karena untuk bisa berangkat haji lagi harus menunggu 45 tahun lagi.
“Bersyukurlah Bapak dan ibu bisa berangkat haji tahun ini, karna untuk bisa berhaji lagi harus menunggu waktu 45 tahun kedepan,” kata Qosbi.
Dalam kesempatan itu, kakanwil juga berpesan agar menjaga kualitas hajinya dengan meningkat kesalehan spritual dan kesalehan sosial.
“Bila perlu bentuk perkumpulan di daerah masing-masing sebagai wadah silaturrahmi antar sesama jemaah dan dengan masyarakat,” pesan Qosbi.
Sementara Kakan Kemenag Labuhan Batu, Dr H Asbin Pasaribu SAg MA, mengatakan bahwa jemaah Labuhan Batu akan mempergunakan kreta api sebagai trasportasi jemaah ke Labuhan Batu.
Ini merupakan tahun kedua jamaah haji Labuhan Batu memakai jasa kreta api sebagai sarana trasportasi. ” Hal ini kita lakukan semata- mata untuk mewujudkan kenyamanan dan kesejukan jamaah selama dalam perjalanan, kata Asbin.
“Mohon doanya, kiranya perjalanan jamaah lancar dan sukses sampai tiba di rumah masing-masing,” harap Asbin.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.