Ikatan Keluarga Besar Haji BTH 33 Batam Gelar Silaturahmi Lintas Batas

KANALMEDAN – Kendati jarak antara Medan Sumatera Utara dengan Batam Kampar Provinsi Riau cukup jauh, namun hal itu tidak jadi suatu penghalang untuk bersua dan saling sapa antara sesama jemaah haji tahun 2023 yang tergabung dalam BTH 33 Batam, Kampar Riau.
Bahkan jarak yang cukup jauh tersebut menjadi penyemangat bagi masing-masing jemaah haji yang tergabung dalam keluarga besar haji BTH 33 Batam untuk saling mengunjungi, mempererat silaturahim, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
” Saya sebagai ketua kloter pada BTH 33 Batam tahu 2023, mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati panorama alam bumi Sumatera Utara, semoga kunjungan silaturahmi dan wisata keluarga besar haji BTH 33 Batam sukses, sehat dan selamat kembali ke Riau,” kata tuan rumah yang juga sebagai ketua Kloter BTH 33 Batam H Muhammad Asrul Hasibuan SAg MPd, di Asrama Haji Medan, Jumat (4/7/2024).
Menurut Asrul, setelah menggelar pertemua silaturrahmi di Lt 5 Hotel Madinatul munawaroh Asrama Haji Medan. Rombongan yang berjumlah 45 orang tersebut akan melanjutkan perjalanan mengunjungi objek -objek wisata yang ada di Sumatera Utara seperti Berastagi dan Danau Toba.
” Semoga silaturahmi lintas batas ini dapat mengukir kesan dan kenangan serta jalinan silaturrahmi semakin erat antara sesama keluarga besar jemaah haji khususnya jemaah haji yang tergabung dalam BTH 33 Batam” kata Asrul.
Dalam kesempatan tersebut, Asrul juga mengucapkan terimaksih pada Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi.SAg MM atas berkenannya memberikan tempat pertemuan dengan keluarga besar haji BTH 33 Batam.
” Atas nama ketua kloter dan seluruh jemaah haji BTH33 Batam, kami mengucapkan terimaksih kepada bapak Kakanwil Kemenagsu” kata Asrul didampingi pembimbing ibadah H Sariman Alfaruq.
Sementara itu, ketua rombongan yang juga Ketua Ikatan keluarga Besar Haji BTH 33 Kampar Riau H Edy Sofyan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada ketua kloter BTH 33 Batam Muhammad Asrul dan pejabat Kanwil Kemenagsu atas sambutannya yang luar biasa.
” Kiranya pertemuan ini semakin mempererat hubungan antara sesama jemaah haji” kata H Edy Sofyan.
Menurut Edy, wadah keluarga besar haji BTH 33 Batam, mempunya beberapa program diantaranya melaksanakan pengajian rutin di rumah anggota bagi yang memiliki kelapangan waktu dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat pada umat, katanya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.