Jemaah Haji Kloter 25 Kunjungi Jejak Peradaban Islam

KANALMEDAN – Jamaah haji Kloter 25 debarkasi Medan melakukan kunjungan ke berbagai tempat yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan jemaah terkait jejak peradaban islam sejak zaman nabi Muhammad SAW.
Ketua Kloter 25 KNO Yakhman Hulu mengatakan, ada beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya kunjungan ke Jabal Rahmah, Gua Tsur, Padang Arafah, Masjid Jin, Pekuburan Ma’la dan Gua Hira.
Pada hari berikutnya kunjungan jemaah Kloter 25 KNO ke Thaif dengan berbagai jejak Islam yang bisa dilihat, seperti Mesjid Addas, Bendungan Ikrimah Bin Abu Jahal, Mesjid Abdullah Ibnu Abbas dan seterusnya, dan pada kunjungan yang ketiga pada 3 Juli 2024 jamaah mengunjungi kota Jeddah.
Disitu jamaah bisa melihat Abubker Alamoudi Museum dimana di dalamnya bisa dilihat jejak kehidupan bangsa Arab, kemudian dilanjutkan dengan melihat Laut Merah yang dikenal dengan Masjidil Muhammad Khalid Hasan Al-Nani yang disebut dengan masjid terapung, Mesjid Qishas,” kata Yahman Melalui telefon selulernya.
Sementara itu, KH. Akhyar Nasution yang juga pimpinan KBIHU Duyufurrahman mengatakan dengan melihat jejak Islam secara langsung kita dapat menghayati bagaimana Rasulullah SAW berdakwah kepada masyarakat Arab yang notabene diawal kehadirannya sangat ditentang.
“Tapi dengan tuntunan Allah SWT melalui wahyunya maka Islam hadir memberikan pencerahan kepada masyarakat Arab agar tidak jatuh dalam kekufuran dan memeluk agama Islam sebagai agama yang diridhoi Allah dengan Nabi Muhammad SAW Rasul utusan Allah yang terakhir,” katanya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.