Ketua Kloter 25: Jemaah Harus Tetap Disiplin Dan Fokus Ibadah

KANALMEDAN – Ketua Kloter 25 Embarkasi/Debarkasi Medan H Yakhman Hulu MSi mengajak semua jemaah yang tergabung dalam kloter 25 untuk tetap disiplin dan fokus melaksanakan ibadah.
Hal tersebut disampaikan Yakhman Hulu pada silaturrahim sesama kloter 25 di lorong Hotel Lualuat Ajyad Rey Baksy lantai 1, Senin (1/7/ 2024).
Pertemuan tersebut kata KaKUA Medan Denai ini dimaksudkan dalam rangka mengajak jemaah haji untuk tetap meningkatkan disiplin dalam segala hal serta fokus melaksanakan ibadah selama berada di tanah suci Makkah Al-mukarramah.
Menurutnya, kendati suasana kota suci Makkah sudah mengalami penurunan aktivitas karena banyak jemaah yang sudah kembali ke negara masing-masing, namun hal itu tidak membuat para jemaah lengah dan terlena dengan situasi dan kondisi yang ada.
Yakhman Hulu berharap para Duyufurrahman untuk dapat mengatur waktu yang terbaik ketika bepergian ibadah ke Masjidil Haram, ziarah ke berbagai tempat sehingga nantinya jemaah tidak ada yang kelelahan.
Dalam kesempatan tersebut, ketua KBIH Duyufurrahmab Al-Ustadz KH. Akhyar Nasution, LC, MA menyampaikan beberapa hal terkait dengan manasik umroh baik rukun, wajib, makruh dan batalnya sebuah ibadah umroh sunnah.
KH. Akhyar Nasution berharap agar jemaah tidak melaksanakan ibadah berdasarkan selera, tapi harus tetap berpedoman pada bagaimana manasik Haji Rasulullah SAW.
Setelahnya dilanjutkan dengan paparan bagaimana menjaga atau tips kesehatan oleh Petugas Kesehatan Ibu Hj. Rosdiana Nasution dengan himbauan agar jemaah tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan mengkonsumsi air minum dan makanan yang berprotein.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.