Plt Kasi Bimas Kristen Kemenag Siantar Dampingi Biro Perencana Kemenag RI Intervensi Penurunan Stunting

KANALMEDAN- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun Jon Horasmedi Saragih, M.PAK, dampingi Biro Perencanaan Kemenag RI Budi Sunarso dalam rangka intervensi serentak Penurunan stunting di Kab. Simalungun.
Kegiatan dilaksanakan Posyandu kec. Bandar Huluan. Pada Kamis (27/06/2024).
Hadir dalam Kegiatan tersebut, Plt Kasi Bimas Keristen, Camat Kecamatan Bandar Huluan, Kepala Puskesmas Bandar Huluan, dan masyarakat sekitar.
Jon Horasmedi Saragih mengatakan, Kegiatan ini meruapakan kegiatan rutin Posyandu untuk melakukan pengukuran dan penimbangan serta dalam rangka intervensi serentak di bulan Juni 2024.
Sasaran Intervensi serentak dilaksanakan di Posyandu, ada 3 pasang Calon Pengantin, 4 orang Ibu Hamil, 14 anak Baduta, dan 24 anak Balita.
Dalam pelaksanaan gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting dapat tercapai. Selain melakukan dialog dengan warga, juga melakukan pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada keluarga beresiko stunting. sehingga kita bisa mencapai minimal 90% populasi balita dan jumlah Posyandu yang ada, tentu dengan didasarkan pada 10 Pasti yang sudah disepakati. Kegiatan ini bagaimana menganalisis Situasi yang merupakan bagian dari Aksi 1 dan 2 dari total 8 Aksi Konvergensi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Simalungun.
Jon Horasmedi Saragih menyampaikan dengan kegiatan ini, diharapkan Kabupaten Simalungun dapat lebih fokus dan efektif dalam menjalankan program-program penurunan stunting, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.